Home » » Babinsa Koramil 05 Poncol Hadiri Pelepasan KKN Universitas Negeri Surakarta

Babinsa Koramil 05 Poncol Hadiri Pelepasan KKN Universitas Negeri Surakarta

Written By Suara Forum on Kamis, 27 Februari 2020 | 16.04.00

SuaraForum.com - Magetan Jatim Babinsa Koramil 05 Poncol Kodim 0804/Magetan  Sertu Marzuki menghadiri Pelepasan 20 Mahasiswa dari UNS (Universitas Negeri Surakarta) yang digelar di Balai Desa Genilangit Kecamatan Poncol, Kamis (27/02/2020).

Balai Desa Genilangit menjadi kegiatan perpisahan dan pelepasan KKN Universitas Sebelas Maret yang sudah melaksanakan kegiatan study kuliah kerja nyata yang sudah berjalan hampir selama sebulan lamanya. Kegiatan yang digelar secara sederhana tapi berlangsung penuh kesan dan pesan. Mahasiswa dan mahasiswi yang sudah menyatu dengan masyarakat sekitar merasa tersanjung akan apresiasi yang diberikan segenap jajaran pemerintah desa Genilangit dan masyarakatnya. Banyak hal - hal yang didapat dari kuliah kerja nyata selama didesa Genilanit. Kesan mendalam yang tersirat adalah suasana alam yang sejuk dan indah serta masyarakat yang ramah menjadi kesan tersendiri.

Babinsa Genilangit Sertu Marjuki Koramil 0804/05 Poncol yang mendampingi kegiatan tersebut sangat mengapresiasi apa sudah dilaksanakan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta yang sudah berbagi ilmu dan pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah untuk di aplikasikan di kehidupan nyata yang sebenarnya. Banyak masukan dan ide dari mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta yang dapat diambil guna kemajuan desa binaanya. Begitu juga sebaliknya banyak masukan dari masyarakat untuk mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta yang bisa dibawa ke bangku kuliah untuk dijadikan bahan revisi dan kajian dari ilmu dan kenyataan dilapangan yang terkadang tidak sesuai antara teori dan praktek.

Kegiatan sendiri berlangsung di balaidesa Genilangit dan dihadiri Kepala desa Genilangit bpk H.Pardi, Babinsa desa Genilangit Sertu Marjuki, Ketua BPD bpk Mislan, Perangkat desa Genilangi, Ketua Karang Taruna Mas Agus,Tomas ,Toga, Pkk, Peserta KKN sejumlah 10 orang dan Kelompok sholawat Al Husna ds Poncol

H.Pardi selaku kepala desa sangat berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yang melaksanakan Giat Kuliah Kerja Nyata di desa Genilangit. Apa yang menjadi permasalah yang ada didesanya sedikit banyak mendapat kontribusi dari kegiatan KKN didesa. Lebih lanjut beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan dari mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yg melaksanakan Giat Kuliah Kerja Nyata di desa Genilangit , yang sampai hari ini sdh  mencapai waktu yg sdh di alokasikan dr kampus yaitu 45 hari .KKN yg bertemakan peningkatan ekonomi kreatif dan pariwisata di desa Genilangit selama 45 hari alhamdulillah berjalan lancar dan aman.®str
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM