Home » » BABINSA SELALU SETIA DAMPINGI PETANI TANAM PADI

BABINSA SELALU SETIA DAMPINGI PETANI TANAM PADI

Written By Suara Forum on Jumat, 28 Februari 2020 | 14.28.00

SuaraForum.com - Pagi ini, matahari belum beranjak tinggi, di lahan persawahan tepatnya di dusun Banjarkota Desa Banjarkejen Kecamatan Pandaan, Serda Saikhu sudah berada di tengah sawah milik ibu Nurul Khotimah (48) Dengan setia anggota Koramil 18/Pandaan ikut menanam padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Mitra Tani, Jumat (28/02/20)

Bukan sekali itu saja Serda Saikhu terjun ke sawah. Di lain kesempatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga membantu petani lainnya menanam padi. Serda Saikhu mengakui, dalam pendampingan petani untuk percepatan tanam selama ini belum ada kendala yang menonjol, sehingga pelaksanaan luas tambah tanam (LTT) selalu sesuai target permintaan.

“Kami membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi, dan sawah di bajak dan di lakukan penyiapan bibit padi,” katanya. Saat ini lanjut Saikhu, Kelompok Mitra Tani sudah mulai musim tanam. Untuk menggenjot produktifitas panenan, pihaknya sudah menginstruksikan agar dapat diupayakan untuk memperluas lahan, sehingga dapat mencapai target produksi.

Ditempat terpisah, Danramil 18/Pandaan Kapten Kapten Cba Hadi mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan jajar legowo. Dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen.

Ibu Nurul Khotimah menyampaikan terima kasih adanya peran serta Babinsa dalam pendampingan dalam menanam padi. Ia berharap pendampingan Babinsa di lakukan secara berkelanjutan dan terus menerus sehingga di harapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan. Ucap Nurul.(Pendim0819pas)




Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM