Home » » DANRAMIL 03/PARAKAN IKUT TANAM POHON SEKITAR SUMBER MATA AIR MBAH MANGLI

DANRAMIL 03/PARAKAN IKUT TANAM POHON SEKITAR SUMBER MATA AIR MBAH MANGLI

Written By Suara Forum on Jumat, 07 Februari 2020 | 08.44.00

SuaraForum.com - DANRAMIL 03/Parakan Kapten Arm Muhaimin mengikuti Penanaman 1000 pohon dari beberapa jenis.di seputaran  Sumber mata air Mbah Mangli  di dusunDiwekan Desa Glapansari Kecamatan  Parakan .Penanaman seribu pohon  yang diikuti  kurang lebih 350 orang ini  diselenggarakan  oleh PDAM  Tirta Agung Temanggung bekerja sama dengan Bawaslu Temanggung, Kamis ,6/1/20.

Hadir dalam Kegiatan tersebut
Drs Agus Sri Sudaryanto MM (Camat Parakan)
Kapten Arm Muhaimin (Danramil Parakan)
Iptu Purdiyatmo (Waka Polsek Parakan)
Ibu Erwin  Nurahmani P (Ketua Bawaslu Temanggung)
Dandi SE (PDAM Temanggung)
Perangkat desa Glapansari ,Masyarakat desa glapansari 300 org

Kegiatan penanaman seribu pohon di Dusun Diwekan Desa Glapansari sebagai upaya dan tindakan pencegahan pelestarian lingkungan teruma untuk melindungi sumber mata air  "Mbah Mangli" di Dusun. Diwekan  Desa. Glapansari yang dimanfaatkan untuk pemenuhan ketuhan  hidup masyarakat sekitar.

Adapun pohon yang di tanam terdiri dari,mangga 75 Pohon , jeruk 600 Pohon  ,kecut 100 Pohon,gayam 100 Pohon,ringin 50 Pohon , dan  blimbing 75 pohon.

Diharapkan masyarakat sekitar untuk tetap merawat dan menjaga tanaman ini dengan harapan kedepan akan bermanfaat bagi anak cucu kita.ungkap Dandi (PDAM temanggung).Dandi juga menambahkan .
Air adalah kebutuhan utama bagi kehidupan mahkluk hidup, baik manusia, hewan maupun tanaman untuk itu kita harus peduli untuk melestarikan lingkungan agar alam tetap bersahabat  dengan kita."pungkasnya.(rd)

Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM