Home » » KODIM PASURUAN AJAK WARGA MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN

KODIM PASURUAN AJAK WARGA MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN

Written By Suara Forum on Senin, 17 Februari 2020 | 17.25.00

SuaraForum.com - Mayor Inf Suhalid mewakili Komandan Kodim 0819 Pasuruan bersama Bapak Sugiarto anggota DPRD Pasuruan beserta seluruh jajaran pemerintaha kota Pasuruan ikut kegiatan gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon yang berlokasi di dusun Bendoro Desa Andonosari kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Senin (17/02/20).

Sebelumnya juga digelar apel kesiapan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Sugiarto sebagai perwakilan dari anggota DPRD Pasuruan yang diikuti 500 peserta dari perwakilan TNI, warga serta Perwakilan dari perusahaan dan pegiat lingkungan hidup.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapten Kav Nasrokin perwira seksi teritorial Kodim 0819/ Pasuruan, Bapak Ahmad Hadi Sekretaris Kecamatan Tutur, Kapolsek Tutur AKP Ahmad S, Bapak Dali Asper Perhutani Lawang Timur, Bapak Heru Ferianto Kepala Dinas KLH, Bapak Iswandi Sekrestaris Sosial Kabupaten Pasuruan, serta Perwakilan dari perusahaan-perusahan dan pegiat lingkungan.

Kodim 0819/Pasuruan juga memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan yang ditujukan sebagai bentuk kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam pembangunan berwawasan lingkungan. Kegiatan gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon ini sejalan dengan tiga prioritas pembangunan  oleh Pemerintah Kabupaten yakni pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan optimalisasi pelestarian lingkungan hidup. Setelah selesai kegiatan tersebut Bapak Sugiarto menyampaikan ”Terima kasih kepada Kodim 0819/Pasuruan yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon kali ini. Semoga terus berlanjut dan diikuti pihak lainnya untuk menggencarkan semangat penghijauan,” ujarnya.

Melalui Perwira Penghubung, Dandim Pasuruan menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk terus bersinergi dan saling mengajak kepada tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat, LSM lingkungan, agar membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan, hutan, dan alam di sekitarnya. Selain itu juga dikampanyekan untuk  membangun kebiasaan menanam sebagai kebutuhan berkelanjutan dan mensukseskan gerakan penanaman pohon agar dimulai dari pekarangan masing-masing. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM