Home » » Tanggap Bencana Alam Tanah Longsor,Koramil 04/Parang Kerja Bakti Bersih-Bersih

Tanggap Bencana Alam Tanah Longsor,Koramil 04/Parang Kerja Bakti Bersih-Bersih

Written By Suara Forum on Kamis, 27 Februari 2020 | 18.22.00

SuaraForum.com - Magetan Jatim – Hujan deras tidak lagi turun dalam beberapa hari terakhir. Kondisi tersebut membuat tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah kecamatan Parang Kab Magetan Jatim. Dengan berhentinya hujan, menyisakan pekerjaan rumah bagi warga untuk melakukan bersih-bersih lingkungan yang kena dampak tanah longsor. Untuk meringankan beban warga, anggota TNI Koramil Parang pun turun tangan membantu warga kerja bakti.

Dalam rilis yang diterima penerangan Kodim 0804 Magetan, Kamis (27/02), kerja bakti dilakukan di Kecamatan Parang, anggota Koramil bahu membahu bersama warga membersihkan longsoran tanah yang menimpa Jalan raya. bencana alam tanah longsor di Dukuh Jati, RT 20/07, Desa Sayutan.Kec. Parang Kabupaten Magetan.

Dalam kerja bakti tersebut, setidaknya diikuti sekitar 30 orang yang terdiri dari warga, kepala desa, perangkat desa, dan juga anggota Koramil 04 Parang Kodim 0804 Magetan. Warga pun bahu membahu menggali longsoran tanah, lumpur yang yang menghalangi jalan.

Terpisah, kegiatan serupa juga dilakukan anggota Koramil 04 Parang Kodim 0804 Magetan yang terjun ke lapangan membantu warga membersihkan tanah longsor. Kegiatan diutamakan di lokasi-lokasi yang menjadi fasilitas umum seperti jalan raya,

Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan, anggotanya terjun ke lapangan bersama Masyarakat Dukuh Jati Desa Sayutan membersihkan kotoran, lumpur dan sampah. “ anggota juga membantu membersihkan akses jalan dan juga rumah warga yang terkena bencana alam tanah longsor,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa Gotong royong yang dilakukan oleh anggota Koramil dan Polsek  bersama warga sekitar menutup terpal diareal yang longsor dimaksut supaya tanah yang longsor tidak terkena air hujan lagi supaya longsor tidak bertambah luas.

Babinsa Desa Sayutan Sertu Sukarman mengatakan kami akan melakukan yang terbaik agar warga Desa binaan tidak terganggu akibat tanah longsor tersebut.

“Kita bersyukur saat itu tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat tanah longsor itu” Pungkas Sertu Sukarman. (pendim 0804)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM