Home » » Babinsa Bulukerto Koramil 0804/01 Magetan Bersama Kepala Desa Kerjabakti di Rumah Harjo Suprapto Yang Roboh

Babinsa Bulukerto Koramil 0804/01 Magetan Bersama Kepala Desa Kerjabakti di Rumah Harjo Suprapto Yang Roboh

Written By Suara Forum on Selasa, 03 Maret 2020 | 11.01.00

SuaraForum.com - Magetan Jatim Karena lapuk termakan usia menimbulkan dampak yang berbahaya karena bisa menyebabkan bencana yang tidak terduga seperti rumah roboh, Senin  (2/3/2020)
Rumah Keluarga Bapak Harjo Suprapto  yang beralamat di  RT 02 RW 02 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. setelah terjadi hujan deras  kemarin 1/03/2020 sekira pukul 16.00 Wib rumahnya roboh karena banyak tiang penyangga rumah yang sudah lapuk.

Akibat kejadian tersebut rumah Keluarga Bapak Harjo Suprapto roboh dan sebagian perabot rumah tangga miliknya rusak, karena rumah tidak berpenghuni pada saat kejadian tersebut rumah dalam keadaan kosong karena pemilik tidak ada di rumah sehingga tidak ada korban jiwa.

Kondisi tersebut langsung mendapat respon dari Kepala Desa Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jatim yang mengajak Babinsa Serka Dwi Harbiyanto bersama 2 orang anggota Ramil 0804/01 Magetan dan  Kasi Trantib Kecamatan Magetan untuk kerja bakti bersama 20 orang warga masyarakat sekitar  menyisihkan puing-puing rumah yang masih bisa dipakai.
Untuk langkah selanjutnya Kepala Desa masih akan berkoordinasi dengan Camat Magetan dan pihak terkait untuk langkah perbaikan selanjutnya. Kata Marno.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan membenarkan adanya kejadian tersebut serta mengirim 3 personel dipimpin Babinsa Serka Dwi Habiyanto untuk melaksnakan kerja bakti  pembersiha puing-puing tersebut,  kemudian menunggu langkah perbaikkan selanjutnya akan kita bantu tenaga melalui karya bakti TNI saat pembangunannya kembali nantinya.

Danramil 0804-01 Magetan Kapten Inf Suparlan mengatakan, pihaknya dari Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu tambahnya, Karya Bhakti ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

“Maka dari itu, kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat rumah sudah lapuk agar dapat segera ditempati kembali,” pungkasnya. Danramil.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE menyampaikan terima kasih kepada anggota jajarannya, Kepala Desa dan Kasitrantib Kecamatan serta masyarakat  yang telah turun kelapangan untuk melaksanakan upaya awal yaitu kerja bakti membersihkan puing-puing  serta mengkoordinasikan kondisi tersebut untuk segera dilakukan pembangunan kembali sehingga Keluarga Bapak Harjo dapat menempati rumahnya kembali.

Kepada jajaran saya telah perintahkan untuk senantiasa peduli terhadap kondisi seperti itu sebagai bagian dari kepedulian TNI terahadap masyarakat, bahkan keberadaan TNI terutama Koramil dan Babinsa sedapat mungkin bermanfaat bagi warga masyarakat binaannya,  hal tersebut tentunya dalam menunjang tugas-tugas kewilayah serta tugas pokok satuan dalam pembinaan teritorial. Tegas Letkol Czi Chotman  (tsr)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM