Home » » CEGAH VIRUS CORONA,DANDIM 0819/PASURUAN PERINTAHKAN ANGGOTANYA WAJIB CUCI TANGAN

CEGAH VIRUS CORONA,DANDIM 0819/PASURUAN PERINTAHKAN ANGGOTANYA WAJIB CUCI TANGAN

Written By Suara Forum on Jumat, 20 Maret 2020 | 13.07.00

SuaraForum.com - Penyebaran virus corona menjadi perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia. Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona hal yang paling mudah dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat seperti melakukan cuci tangan yang benar dengan menggunaan sabun ataupun hand sanitizer.

Kampanye cuci tangan pakai sabun kembali didengungkan di tengah wabah virus corona yang menjangkiti puluhan negara di dunia. Cuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Salah satunya yang di terapkan di satuan Kodim 0819/Pasuruan dengan mencuci tangan menggunakan sabun yang sudah di siapkan tepatnya di pintu masuk gerbang penjagaan Makodim 0819/Pasuruan Jl Veteran no 5 Kabupaten Pasuruan

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian S.Sos, saat di temui media menuturkan ," Setiap anggota, yang masuk Kodim 0819/Pasuruan Wajib cuci tangan, tidak ada ruginya kita ikuti anjuran dari Dokter dan Pemerintah. Untuk jaga-jaga buat diri kita sendiri dan keluarga serta mencegah hal yang tidak diingginkan,"ulasnya.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah Kabupaten Pasuruan," tegas Haji Burhan.

Burhan menambahkan, ” WHO menyarankan langkah perlindungan dasar terhadap virus corona disarankan mencuci tangan sesering mungkin karena mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan. Cuci tangan merupakan langkah mudah dan aman untuk melindungi diri dari virus terjangkitnya corona Covid-19,” terangnya Dandim.

Kegiatan ini langsung di pantau dan di awasi oleh Provost Kodim Pasuruan, agar semua personel maupun tamu yang masuk kantor Kodim supaya melakukan Cuci tangan. (Pendim 0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM