Home » » Kodim 0819/Pasuruan Menanam Rumput Vetiver Di Desa Tlogosari

Kodim 0819/Pasuruan Menanam Rumput Vetiver Di Desa Tlogosari

Written By Suara Forum on Selasa, 03 Maret 2020 | 10.58.00

SuaraForum.com.PASURUAN - Danramil 0819/24 Tutur Kapten Czi Slamet Nurhadi melaksanakan penghijauan dengan menanam rumput vetiver Di Desa Tlogosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Senin (02/03/2020)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Suhalid Pabungdim 0819/Pasuruan, Bapak Sugiarto Komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan, AKP Ahmad Sukianto Kapolsek Tutur,Kapten Kav Nasrokin Pasiter Kodim 0819/Pasuruan, Jajaran Danramil kodim 0819 /Pasuruan, Bapak Taufik Ketua Hipakad Kabupaten Pasuruan, Bapak Yudi Kasi pemeliharaan ruang terbuka hijau DLH Kabupaten Pasuruan, Bapak Dali Asper KBKPH Lawang Timur KPH Pasuruan,Bapak Eko Kristiantoko Bagian Pembangunan Kecamatan Tutur, Tomas dan Toga, Bapak Didik Radio Rapi, Siswa siswi SDN 1 Tlogosari.

Dalam sambutannya Mayor Inf Suhalid Pabungdim 0819/Pasuruan menyampaikan bahwa Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon vetiver (rumput akar wangi) akan memperkokoh kondisi tanah dan sangat ampuh menahan longsor. Karena perkembangannya cepat dan akarnya bisa tumbuh mencapai empat meter dan cocok ditanam di daerah-daerah yang berpotensi terjadi banjir dan longsor. Di waktu penghijauan, akar pohon-pohon akan menyerap air, sebagai cadangan di musim kemarau, sehingga air tidak sulit” ujarnya

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang hadir nampak  bahu-membahu menanam pohon vetiver. Masyarakat pun mengapresiasi dengan adanya peran TNI AD yang dengan sigapnya membantu menggalakkan penanaman pohon.(Pendim0819)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM