Home » » Koptu Siswoyo menghadiri kegiatan penutupan dan penyematan Tapak Merah Genre Saka Kencana tahun 2020

Koptu Siswoyo menghadiri kegiatan penutupan dan penyematan Tapak Merah Genre Saka Kencana tahun 2020

Written By Suara Forum on Senin, 02 Maret 2020 | 15.22.00

SuaraForum.com - Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Menyematkan Brevet Pengembaraan Tapak Merah Kepada Pramuka Genre Saka Kencana
Magetan. Babinsa Desa Selopanggung Koptu Siswoyo menghadiri kegiatan penutupan dan penyematan Tapak Merah Genre Saka Kencana tahun 2020 (pengembaraan jalan kaki) di GOR Rajawali Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Minggu ( 01/03/2020 )

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh  Kepala Dinas PPKB dan PA Kab. Magetan Dra. Furiana Kartini,Babinsa Desa Selopanggung Koptu Siswoyo,Bapak/ ibu pendamping dari Pramuka dan PLKB,Siswa siswi SLPT/MTs dan SLTA/MA se Kabupaten Magetan.

Babinsa Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Koptu Siswoyo ikut serta menyambut kedatangan 450 anggota Pramuka Saka Kencana setelah selama 1 hari 1 malam dari 29 Pebruari – 01 Maret , berjalan sejauh 60 kilometer dalam rangka pengembaraan tapak kaki merah guna menempuh pengambilan brevet yang sudah merupakan tradisi Pramuka Saka Kencana.

Penyambutan yang diawali dengan penyiraman bunga dilakukan oleh Kepala Dinas PPKB dan PA Kabupaten Magetan kepada anggota Pramuka Saka Kencana saat tiba di Gor Rajawali dan dilanjutkan dengan upacara penutupan serta penyematan brevet tapak kaki merah kepada 450 anggota Pramuka Saka Kencana.

Babinsa Desa Selopanggung selaku koordinator keamanan merasa bangga karena kegiatan pengembaraan berjalan dengan tertib dan aman.

” Saya merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pengembaraan berjalan dengan tertib dan aman dan sekarang adik – adik Pramuka Saka Kencana sudah sah untuk memakai brevet tapak merah, ” Ujar Koptu Siswoyo. ( tsr )
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM