Home » » MARKAS KODIM 0819/ PASURUAN IKUT DISTERILKAN DENGAN CAIRAN DISINFEKTAN

MARKAS KODIM 0819/ PASURUAN IKUT DISTERILKAN DENGAN CAIRAN DISINFEKTAN

Written By Suara Forum on Jumat, 20 Maret 2020 | 13.10.00

SuaraForum.com - Markas Kodim 0819/Pasuruan ikut disterilkan untuk mencegah merebaknya virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi pandemi global saat ini.

Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan FA, S.Sos mengatakan langkah sterilisasi ini diambil sebagai langkah mencegah virus masuk ke markas Kodim.

“Kita coba berkoordinasi dengan Dinkes Kota Pasuruan untuk Kita sterilkan perkantoran kita ini dari penyebaran virus Corona, sehingga kita coba untuk semprot cairan disinfektan di seluruh ruangan,” ujar orang nomor satu di Kodim 0819/Pasuruan.
Tak cuma sebagai langkah pencegahan, Letkol Arh H. Burhan FA, S.Sos juga menyebutkan ini sebagai wujud kepedulian pihak TNI dan mendukung pemerintah daerah dalam hal mencegah penyebaran virus Corona.

“Selain ini adalah instruksi dari pimpinan komando atas, juga sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mencegah virus menular ke masyarakat kita,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dari depan gerbang masuk markas Kodim 0819/PAsuruan, pos penjagaan, sampai dengan keseluruhan ruangan dan sampai dengan kendaraan-kendaraan milik TNI.
Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian S. Sos meminta warga untuk tidak perlu panik menghadapi isu Corona ini. Baginya, yang penting seluruh masyarakat berupaya mendengar segala informasi dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

“Bagaimana peran kita untuk bisa mendukung upaya-upaya pemerintah mencegah virus Corona, dengan mendukung pola hidup bersih, mengurangi sosialisasi dari tempat keramaian, lebih bagus kita berada di rumah berkumpul dengan keluarga setelah kita pulang bekerja,” jelas Dandim Pasuruan.

Selain itu, Haji Burhan juga mengimbau masyarakat agar selalu tetap waspada.  Dan terus lakukan pencegahan dengan cuci tangan yang baik dan benar, konsumsi makanan sehat, minum vitamin, rutin berolah raga, dan istirahat cukup, dan ikuti apa yang diupayakan pemerintah kita sehingga bisa terhindar dari virus ini,” pungkas Dandim. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM