Home » » SERTU M.LOPES BERIKAN MATERI LBB KEPADA KARYAWAN SECURITY TAMAN DAYU

SERTU M.LOPES BERIKAN MATERI LBB KEPADA KARYAWAN SECURITY TAMAN DAYU

Written By Suara Forum on Kamis, 12 Maret 2020 | 20.09.00

SuaraForum.com - Anggota Babinsa Koramil 18/Pandaan Kodim 0819/Pasuruan memberikan latihan Baris Berbaris (LBB) terhadap Karyawan Security tempat rekreasi Taman Dayu di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. (Kamis, 12/03/20)

Berlokasi di lapangan Taman Dayu, sebanyak 25 orang Security yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut tampak Babinsa atas nama Sertu M. Lopes sedang memberikan materi latihan Baris Berbaris pada karyawan security Taman Dayu begitu bersemangat, dengan sabar M. Lopes mengajarkan tata cara dan peraturan baris berbaris dengan benar.
 
Seperti yang disampaikan Lopes saat di temui bahwa pembekalan ini merupakan latihan rutin mingguan dengan tujuan menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan bertanggung jawab,” ujar Sertu M. Lopes yang sehari-harinya bertugas di Koramil 0819-18/Pandaan Kodim 0819/Pasuruan.

Rangkaian latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para Karyawan security menjadi paham dan bisa memiliki semangat Nasionalisme dalam menjalankanya.

Sekadar diketahui, Koramil 18/Pandaan berada di bawah naungan Kodim 0819/Pasuruan yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.

Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM