Home » » BANTU PENYALURAN BPNT,TIGA PERSONEL KORAMIL 0819-01/KOTA TURUN LANGSUNG KE DESA

BANTU PENYALURAN BPNT,TIGA PERSONEL KORAMIL 0819-01/KOTA TURUN LANGSUNG KE DESA

Written By Suara Forum on Kamis, 16 April 2020 | 19.46.00

SuaraForum.com - Tiga Personel Babinsa dari koramil 0819-01/Kota Pasuruan membantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tiga wilayah keluarahan Krampyangan, Keluarhan Tembokrejo dan kelurahan Pohjentrek di Kabupaten Pasuruan. Kamis (16/04/20)

Dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut Serda Iman W Babinsa Kelurahan Krampyangan, Serda Wahyudi Babinsa Kelurahan Tembok rejo, Serda Totok Edi Babinsa Kelurahan Pohjentrek bersama beberapa petugas memantau dan membagikan serta melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga masyarakat yang berhak menerima BPNT hingga selesai.

Sementara itu Kapten inf Eka Hadiyanto, selaku Danramil 0819-01/Kota saat dikomfirmasi mewakili mengatakan,” Demi lancarnya penyaluran bantuan tersebut kami selalu melibatkan Babinsa untuk untuk mendampingi Penyaluran Bantuan Non Tunai yang diserahkan secara langsung kepada warga Masyarakat kurang mampu terutama para Lansia, dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai kali ini warga masyarakat kurang mampu di tiga wilayah teritorial Koramil 0819-01 menerima bantuan bahan pangan berupa empat macam yaitu 15 Kg beras, 1 Kg telur, Tempe 5 bungkus ditambah sayuran dan buah-buahan semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima BPNT,” tuturnya.

Menurut Babinsa Ramil 0819-01/Kota menyampaikan bahwa pada keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di wilayah binaan, ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama salah satu warga penerima manfaat BPNT, yang bekerja serabutan, saat ditemui media iya mengaku bahwa dirinya merasa lega dan sangat senang sekali menerima bantuan BPNT berupa bahan pangan ini untuk mengurangi beban hidup sehari hari.
Penyaluran bantuan itu, sangat membantu ekonomi keluarga untuk pemenuhan konsumsi pangan. “Kami sangat bersyukur atas bantuan itu, karena bisa meringankan beban ekonomi keluarga,” ungkap salah satu warga. (Pendim0819pas)

Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM