Home » » DANDIM DAN KAPOLRES PASURUAN PIMPIN LANGSUNG LAKSANAKAN PATROLI

DANDIM DAN KAPOLRES PASURUAN PIMPIN LANGSUNG LAKSANAKAN PATROLI

Written By Suara Forum on Sabtu, 18 April 2020 | 19.59.00

SuaraForum.com - Selain Physical distancing, Dandim 0819/Pasuruan dan Kapolres Pasuruan kota pimpin pelaksanaan patroli gabungan bersama Satpol PP dan Dinas Kesehatan Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan social distancing di wilayah Pasuruan Kota, Jumat (17/4) sekitar pukul 20.30 WIB.

Diawali dengan apel bersama yang digelar di Mapolres Pasuruan Kota, dan dilanjut dengan penyisiran pada tempat – tempat orang nongkrong atau berkerumun, khususnya di wilayah Pasuruan Kota yang meliputi daerah Warungdowo, Gondang wetan dan Rejoso.

Saat penyisiran patroli, tak sedikit stand atau warung yang masih tetap buka dan banyak pula orang yang bergerombol atau nongkrong diwarung atau stand tersebut.
Melihat hal tersebut, Dandim dan Kapolres Pasuruan Kota bersama  bersama rombongan langsung turun dan memberi himbauan keras kepada pemilik warung dan para pengunjung.

Tak hanya itu, warung dan orang – orang yang nongkrong atau berkerumun itu juga dilakukan untuk disemprot disinfektan dan di ambil sample darah untuk dilakukan rapid test.

Para rombongan patroli juga mengamankan kursi-kursi tempat mereka berkerumun agar tidak di gunakan untuk nongkrong lagi.

“Hal inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab menyebarnya Covid-19 ini, Dan kami bersama dengan Polri dan instansi terkait akan terus bersinergi, serta akan lebih intens dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Pasuruan” tegas Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. H Burhan Fajari Alfian,S.Sos (pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM