Home » » BABINSA GEMPOL PEDULI DAMPAK COVID-19, SALURKAN SEMBAKO KE WARGA

BABINSA GEMPOL PEDULI DAMPAK COVID-19, SALURKAN SEMBAKO KE WARGA

Written By Suara Forum on Jumat, 08 Mei 2020 | 20.34.00

SuaraForum.com - Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 ini, tak hanya mengancam kesehatan manusia, tapi juga ketahanan ekonomi masyarakat. Banyak warga kehilangan kesempatan berusaha karena adanya kebijakan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jumat (08/05/2020).

Menyikapi hal tersebut, pemerintah dan seluruh stakeholder lainnya bergerak membantu masyarakat. Semua turun tangan bahu-membahu meringankan beban masyarakat.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 20/Gempol Kodim 0819/Pasuruan, Sertu Abd. Rohim. Ia melaksanakan  pendampingan sekaligus ikut membantu dalam kegiatan bagi-bagi paket Sembako yang di pelopori oleh Pondok Pesantren Darusalam di dusun Balun Desa Kejapanan dan desa Bulusari kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 di desa binaannya.

“Ini dalam rangka peduli dampak Covid-19. yang ditujukan kepada warga kurang mampu dan Lansia, pembagian Sembako dilakukan sembari mengedukasi kepada warga agar tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus covid-19, lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa semenjak merebaknya Virus Covid-19, masyarakat desa yang kebanyakan petani dan pekerja informal tidak mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Oleh karenanya kami selaku Babinsa, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga yang mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang kurang mampu dan saat ini," tutur Sertu Abd. Rahim, (Pendim0819pas).
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM