Home » » DANRAMIL 0819-15/WINONGAN HADIRI MUSDES BLT DANA DESA

DANRAMIL 0819-15/WINONGAN HADIRI MUSDES BLT DANA DESA

Written By Suara Forum on Sabtu, 09 Mei 2020 | 09.20.00

SuaraForum.com - Komandan Koramil 0819-15/Winongan Kodim 0819/Pasuruan, Kapten Inf Edy Suryanto menghadiri rapat Finalisasi dan validasi penetapan data keluarga pra sejahtera Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Balai Desa Umbulan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Winongan Bapak Basmi, S.Pd, MM dihadiri oleh pejabat lain diantaranya Kapolsek Winongan AKP Thohari, Kades Umbulan Bapak Sholikan, Babinsa dan Babinkamtibmas Umbulan, Ketua BPD Umbulan beserta anggota dan Perangkat Desa Umbulan serta Ketua RT / RW se Desa Umbulan. (08/05/20, pukul 20.00 WIB)

Dalam musyawarah tersebut dilaksanakan pembahasan yang diawali sambutan dari Camat Winongan, yang menyampaikan bahwa intinya Warga miskin yang menerima BLT dari Dana Desa yang terdampak Pandemi Covid-19 merupakan warga yang belum mendapatkan dana  program keluarga harapan (PKH), Kartu Prakerja, dan belum menerima bantuan jaring pengaman sosial lainnya. Setelah itu dilanjutkan laporan dari Kepala Desa kepada Camat Winongan yang menetapkan jumah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa adalah sebanyak 165 Orang yang merupakan usulan dari tiap-tiap RT untuk warga yang terdampak dari Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu juga Danramil 0819/15 Winongan, menerangkan situasi dan kondisi saat ini diwilayah binaan koramil bahwa dampak dari Pandemi Covid-19 korbannya semakin bertambah. Danramil juga memberikan penekanan untuk memutus menularnya Covid-19 ini agar warga tetap dirumah, sering cuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker serta ikuti anjuran Pemerintah. Lebih lanjut Kapten Inf Edy menambahkan ” Kami akan memantau dan mengawal dalam pemberian BLT Dana Desa agar berjalan lancar dan tepat sasaran, serta kita ciptakan situasi kondusif dengan memupuk semangat persatuan, tenggang rasa, senasib sepenanggungan dalam menghadapi pendemi ini dan yang lebih penting agar setiap warga mematuhi Protokol Covid19 dalam kegiatan apapun agar kita bisa memutus rantai penyebaran Covid19 ” ujar Danramil.

Ditambahkan Kapolsek Winongan, bagi penyalur dan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa harus tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan menghimbau warga untuk mengaktifkan Poskamling karena kriminalitas saat ini meningkat. (Pendim0819pas)

Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM