Home » » DUA WARGA YANG MUDIK KEWINONGAN DI ISOLASI

DUA WARGA YANG MUDIK KEWINONGAN DI ISOLASI

Written By Suara Forum on Selasa, 12 Mei 2020 | 15.37.00

SuaraForum.com - Tiga personel dari koramil 0819-15/Winongan Kodim 0819/ Pasuruan terlibat langsung dalam melaksanakan pengecekan/pendataan Kedatangan Warga yang Mudik dari daerah terindemi di wilayah Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan. Ketiga personel TNI tersebut adalah Pelda Yanohar Serda Marhali dan Pratu Hisbullah. Selasa, (12/05/2020).

Personel TNI dari Kodim Pasuruan tersebut bersama intansi terkait diantaranya dari Tim Kesehatan Puskesmas Winongan yaitu Ibu Happy R. dan Ibu Vivi serta Kepala Desa dan perangkat desa mengecek warga yang datang dari luar wilayah pasuruan. Warga tersebut datang dari dua wilayah berbeda ada yang dari Jakarta dan ada yang dari Surabaya, untuk warga yang datang dari Jakarta Selatan dalam kondisi sehat namun yang datang dari Surabaya saat di lakukan pengecekan Kesehatan dalam keadaan sakit panas dan saat ini diambil Rapid Test dan sampel darah oleh Tim Kesehatan Puskesmas Winongan, saat ini ke dua warga tersebut  dalam pemantauan petugas dan menjalani isolasi di tempat Observasi Kecamatan Winongan sambil menunggu hasil Rapid Test dari tim Medis.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid19 di wilayah Pasuruan dan sekitarnya, seperti yang disampaikan oleh Pelda Yanohar kepada awak media saat dikonfirmasi melalui telepon ”  "Kita melakukan Pengecekan  warga yang keluar-masuk wilayah kecamatan Winongan dan menghimbau kepada masyarakat agar  tidak mudik serta wajib menggunakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran covid 19, semoga dengan pemantauan dan pengecekan yang kita lakukan bisa mencegah penularan wabah covid 19 di wilayah kita " ungkap Yohanar. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM