Home » » Babinsa Membantu Mengevakuasi Rumah Yang Tereset Akibat Hujan Deras Di Desa Puspamukti Kec. Cigalontang Kab.Tasikmalaya

Babinsa Membantu Mengevakuasi Rumah Yang Tereset Akibat Hujan Deras Di Desa Puspamukti Kec. Cigalontang Kab.Tasikmalaya

Written By Suara Forum on Selasa, 23 Juni 2020 | 20.28.00

SuaraForum.com - Danramil 1213/Cigalontang Kapten Inf Mamat Sutisna dalam keterangan menyampaikan kejadian sebuah bangunan/gudang penyimpanan pupuk dan alat pertanian yang terseret longsor, pada Senin (22/6/2020).

Dalam awal Evakuasi pada kejadian longsor ini melibatkan diantaranya bersama Sama 1 unsur dari TNI, 2 orang Polisi, 1 orang petugas BPBD, 1 orang perangkat Desa, dan 3 orang dari unsur masyarakat.

Keterangan yang didapat, kejadian pergeseran/longsor yang menyeret bangunan dan sejumlah alat pertanian disebabkan karena hujan deras dengan intensitas tinggi sebelumnya, terang Danramil atas laporan masyarakat melalui Babinsa Desa Puspamukti, Sertu Dedi Suteja kepadanya.

Kejadian longsoran tanah tersebut diketahui sekira pkl. 20.30 wib, dan menyeret sebuah bangunan penyimpanan pupuk dan alat pertanian itu diketahui adalah milik Bp. Iji warga Kp. Ngenol RT/ RW. 09/04 DS. Puspmukti Kec. Cigalontang, jelas Kapt Inf Mamat Sutisna (Danramil).

“Diperkirakan kerugian material kurang lebih sekitar Rp. 10 jutaan, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Selanjutnya Kapten Inf Mamat kepada pemilik bangunan menyampaikan dalam himmbaunya, untuk sementara jangan dulu menyelamatkan barang barang nya demi keamanan dan menghindari
bahaya korban jiwa.
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM