Home » » KEGIATAN SERBUAN TERITORIAL KODIM PASURUAN,MENJAWAB KERISAUAN WARGA

KEGIATAN SERBUAN TERITORIAL KODIM PASURUAN,MENJAWAB KERISAUAN WARGA

Written By Suara Forum on Rabu, 03 Juni 2020 | 18.12.00

SuaraForum.com - Dalam memenuhi kebutuhan irigasi untuk mengairi sawah di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, sangatlah dirasa petani setempat. Sayangnya saluran irigasi harapan petani belum ada untuk mengairi sawah mereka.

Guna menjawab keresahan warga, program Serbuan Teritorial Tahun 2020 kali ini menyasar pembangunan saluran irigasi yang sangat dibutuhkan warga Desa Kedungringin karena sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani. Atas perintah langsung dari Komandan Kodim Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian, S.Sos kepada jararan supaya segera berkoordinasi dengan aparat desa dan dinas terkait untuk pembangunan saluran irigasi di wilayah yang kesusahan mendapatkan aliran air irigasi persawahan.

Dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini di harapkan bisa bermanfaat bagi warga desa sekitar hal ini disampaikan oleh Babinsa Kedungringin saat ditemui media disela-sela saat pembangunan saluran dibantu warga setempat.
“Proses pembangunan saluran irigasi atau plengsengan di Desa Kedungringin terus kami kebut. Agar nantinya bisa bermanfaat bagi petani setempat,” kata Serda Taat Wibowo, Selasa (2/6).

Serda Taat pun merasa terbantu dengan kerjasama masyarakat setempat. Guna menghidupkan kembali saluran irigasi, dengan penuh semangat Personel Kodim 0819/Pasuruan bersama warga bergotong-royong membangun plengsengan irigasi untuk mengaliri sawah di Desa kedungringin.

Selama ini, sambung Taat, masyarakat kesulitan ketika sawahnya kekurangan air. Melalui program Serbuan Teritorial ini telah menjawab kerisauan warga setempat dalam mengairi sawahnya. Warga berharap pembangunan plengsengan saluran irigasi ini bisa secepatnya selesai.

“Kami bersama warga bergotong royong untuk menuntaskan pembangunan plengsengan saluran irigasi ini. Sehingga warga dapat segera menikmati hasil dari pembangunan saluran irigasi yang dibutuhkan warga, terutama bagi petani di daerah setempat,” harapnya. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM