Home » » KEGIATAN SERTER KODIM 0819 PASURUAN SASAR WILAYAH KORAMIL 17 PASREPAN

KEGIATAN SERTER KODIM 0819 PASURUAN SASAR WILAYAH KORAMIL 17 PASREPAN

Written By Suara Forum on Selasa, 09 Juni 2020 | 15.11.00

SuaraForum.com - Jajaran Kodim 0819/Pasuruan hari ini melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial dengan penyelenggara staf Teritorial, Sasaran pada kegiatan tersebut kali ini ada Empat desa di wilayah binaan Koramil 17/Pasrepan yakni desa Rejosalam, Desa Cengkrong, Desa Pohgading dan Desa Mangguan.

Pada Kegiatan Serbuan Teritorial hari ini diawali dengan melaksanakan penyemprotan probiotik disepanjang jalan Raya Pasrepan - Bromo dan jalan Perkampungan, Pertokoan dan pasar Pasrepan dan dilanjutkan pembagian Masker serta Hand Sanitizer.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Inf Suhalid Selaku Perwira Penghubung Kodim 0819/Pasuruan. Turut hadir Danramil 17/Paserpan yang didampingi kepala desa Rejo Salam yakni Bapak Nasor, sekitar 20 orang anggota Kodim dan Koramil, anggota Polsek Paserpan, dan beberapa perwakilan warga dari emapt desa tersebut.

Dalam kegiatan penyemprotan Probiotik dilakukan dengan kendaraan Pick Up yang di bawa langsung dari Makodim Pasuruan menyususri tempat-tempat yang telah ditentukan, sedangkan pemberian Masker dan Hand Sanitizer diberikan kepada sejumlah warga pengguna jalan yang melintas di sekitar wilayah tersebut, selain penyemprotan dan pembagian Masker serta Hand Sanitizer juga dilakukan himbauan dengan menggunakan satu kendaraan khusus menggunakan TOA tentang bahaya penyebaran Virus Covid19. Semua kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler Kesehatan dan di kawal langsung oelh satu kendaraan Provost Kodim 0819/Pasuruan.

Menurut Perwira Penghubung yang hadir langsung menyampaikan kepada awak media kodim pasuruan bahwa “ Kegiatan yang dilakukan Kodim Pasuruan ini merupakan rangkaian dalam Serbuan Teritorial serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mencegah merebaknya virus corona atau covid 19, lebih lanjut kami menghimbau, agar warga berupaya selalu hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas sehari-hari, disiplin atas anjuran tidak keluar rumah demi memutuskan mata rantai covid 19 ini. Jika ada keperluan yang sangat urgen harus keluar rumah, maka kita dianjurkan memakai masker, Dia juga mengatakan, agar jangan berkumpul dengan banyak orang,  perbanyak minum air putih dan vitamin, berjemur di pagi hari serta berolahraga untuk menjaga stamina agar meningkatkan kekebalan tubuh kita, dan kita jaga kebersihan diri dan lingkungan. "Ini semua untuk kebaikan kesehatan, dan bentuk upaya kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," tambah Mayor Inf Suhalid.(Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM