Home » » 753 KK TERIMA DANA, BABINSA KORAMIL 25 GADINGREJO KAWAL WARGANYA

753 KK TERIMA DANA, BABINSA KORAMIL 25 GADINGREJO KAWAL WARGANYA

Written By Suara Forum on Kamis, 09 Juli 2020 | 19.41.00

SuaraForum.com - Babinsa dari Koramil 0819-25/Gading Rejo hari ini turun langsung ke wilayah binaan masing-masing. Ini merupakan kegiatan rutin para babinsa dalam memantau dan melaksanakan kegiatan ditiap-tiap desa.

Namun hari ini kegiatan tiga personel TNI dari koramil Gading rejo yakni Serda Haryono, Serda Suyono dan Serda Amirullah melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga kepada warga binaan masing-masing kelurahan di kecamatan Punggungrejo kabupaten Pasuruan. Kamis, (09/07/20).

Sebanyak 753 KK sekecamatan Panggung Rejo terbagi di tiga kelurahan yaitu kelurahan Ngemplak 330 KK, kelurahan Tambaan 221 KK dan kelurahan Panggungrejo 202 KK yang berhak menerima bantuan tersebut sebesar Rp. 600.000,- per KK.
Pendampingan dan Pengawalan secara ketat yang dilakukan pihak Koramil dengan melibatkan para Babinsa agar semua penyaluran dan penyerahan dana BST tepat sasaran dengan tetap memperhatikan jaga Jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memerima bantuan.

"Kehadiran para Babinsa di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BST tersebut," Ucap Danramil 25/Gadingrejo, Kapten Arh Indar Sumarsono.

Hal senada juga di ungkapkan Babinsa kelurahan Panggungrejo Serda Haryono, ia akan terus menghimbau dan menegakan disiplin protokol kesehatan selama masa pandemi Covid19 ini.
Apalagi pendistribusian dana BST akan mengundang kerumunan warga yang akan menerima bantuan, hal ini harus betul-betul mendapat perhatian kami sebagai babinsa. Kami juga berharap dengan adanya Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah bisa di gunakan oleh warga yang menerima dengan sebaik-baiknya ditengah pandemi. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM