Home » » BABINSA LEBAK KAWAL PENYALURAN BLT-DD TAHAP II DI DESA BINAAN

BABINSA LEBAK KAWAL PENYALURAN BLT-DD TAHAP II DI DESA BINAAN

Written By Suara Forum on Jumat, 03 Juli 2020 | 13.05.00

SuaraForum.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II di Kecamatan Winongan tepatnya di desa Lebak sudah dalam tahap pencairan, sejumlah perangkat desa dan petugas sedang melaksanakan kegiatan pencairan dana Bansos mengunakan Dana Desa yang lebih dikenal dengan sebutan BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa). Kegiatan ini sangat menguras tenaga baik dari pihak kecamatan maupun Kantor Desa yang sedang melaksanakan pencairan dana tersebut, tidak terkecuali para Babinsa yang selalu setia mengawal warganya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Desa Lebak Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan sendiri terdapat 136  KK Penerima Manfaat dari bantuan tesebut, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Komandan Koramil 0819/15 Winongan, Kapten Czi Djoko W memerintahkan semua Babinsanya untuk berperan aktif dalam pengamanan kegiatan tersebut didesa binaannya masing-masing.
Pemerintah Desa Lebak bekerja sama dengan Koramil 0819/15 Winongan dalam hal ini Babinsa untuk mendampingi kegiatan tersebut. Jumat, (03/07/20)

Seperti yang diungkapkan Kapten Djoko bahwa ” Sebagai aparat teritorial Babinsa juga harus selalu memonitor kegiatan tersebut, karena bagaimanapun semua itu sudah menjadi tanggung jawab Babinsa diwilayahnya masing masing, apalagi dimasa Pandemi ini kita harus selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu kesulitan mereka, Babinsa hadir sebagai Pembina Desa, jadi sudah sewajarnya bila Babinsa selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Ucap Danramil.

Dalam pelaksanaannya sudah dijadwal dengan baik sehingga tidak terlalu terdapat antrian yang panjang. Kehadiran Babinsa sangat membantu kegiatan tersebut untuk menertibkan warga yang sedang antri, berkaitan saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Babinsa juga selalu mengarahkan kepada warga untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker dalam kegiatan tersebut. Jadwal sudah diatur per Rt/Rw dan Jam yang berbeda sehingga dapat mengurangi kerumunan massa yang terlalu banyak.(Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM