Home » » BABINSA PACARKELING SAKSIKAN PENYERAHAN BLT DD TAHAP DUA

BABINSA PACARKELING SAKSIKAN PENYERAHAN BLT DD TAHAP DUA

Written By Suara Forum on Senin, 13 Juli 2020 | 17.35.00

SuaraForum.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten pasuruan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap dua kepada warganya, bertempat di Kantor Balai Desa setempat, pada Senin (13/07/20) pukul 13.00 Wib.

BLT tahap dua tersebut disalurkan ke 146 Kepala Keluarga (KK) yang masing-masing KK mendapatkan Rp 600 ribu. Penyerahan BLT ini disaksikan langsung oleh Koptu Santoso selaku Babinsa dari Koramil 0819-04/Kejayan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Lutfi S, Ketua BPD, Pendamping Desa, dan Perwakilan Bank JATIM.Penyerahan BLT mengikuti protokoler kesehatan yakni memakai masker dan jaga jarak.

Ketua BPD yakni bapak Mahfud, mengatakan BLT ini dianggarkan dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19.

Adapun rangkaian kegiatan pencairan BLT DD tersebut setiap Warga penerima BLT  DD harus menanda tangani kehadirannya dan tidak boleh di wakilkan, Pembagian sesuai nama yang dipanggil oleh pihak Bank JATIM, selanjutnya warga yang di panggil akan menerima uang tunai sebesar Rp 600.000,- dan diberi stiker yang dipasang di depan rumah masing-masing sebagai tanda penerima Dana BLT DD tahap dua.

Saat acara pembagian dana BLT DD tahap dua ini semua warga yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker, jaga jarak serta wajib cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang telah disiapkan.(Pendim0819pas)


Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM