Home » » Danrem Merauke Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Kodim Boven Digoel

Danrem Merauke Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Kodim Boven Digoel

Written By Suara Forum on Jumat, 17 Juli 2020 | 10.06.00

SuaraForum.com - (Merauke. Jumat, 17 Juli 2020). Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1711/Boven Digoel di Gedung Bung Hatta, Makodim 1711/Boven Digoel, Kec. Mandobo, Kab. Boven Digoel, Papua, Kamis (16/7/2020).

Sebelum memberikan pengarahan, Danrem Merauke bersama Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/ATW Ny. Renny Bangun Nawoko dan rombongan membagikan masker kepada seluruh prajurit dan Ibu-ibu Persit KCK Kodim 1711/Boven Digoel.

Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam pengarahannya memberikan apresiasi kepada anggota Kodim 1711/Boven Digoel yang masih bertahan dan tidak mengeluh didalam melaksanakan tugas menjaga NKRI walaupun dihadapkan dengan keadaan dan keterbatasan yang ada di wilayah perbatasan.

“Saya salut kepada para Babinsa, yang bekerja dengan tulus dan ikhlas. Mereka selalu berada ditengah-tengah warga binaannya dikala senang maupun susah. Saya berharap hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Danrem.

Brigjen TNI Bangun Nawoko mengingatkan bahwa Kodim 1711/Boven Digoel selain melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial juga harus melakukan tugas operasi dalam pengamanan perbatasan. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat, diharapkan kepada seluruh prajurit menggiatkan Komsos maupun kegiatan Binter lainnya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danrem Merauke berpesan kepada seluruh prajurit bahwa dalam melaksanakan tugas dilapangan harus selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan satuan-satuan lainnya demi tercapainya tugas pokok TNI. “Jalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja, didalam rumah tangga dan jangan lupa untuk tetap semangat didalam menjalankan tugas,” tandasnya. (Penrem 174/ATW).
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM