Home » » Harapan Dandim,Jaga Budaya Khas Ketimuran

Harapan Dandim,Jaga Budaya Khas Ketimuran

Written By Suara Forum on Senin, 13 Juli 2020 | 17.43.00

SuaraForum.com - Tulungagung-Kodim 0807/ Tulungagung menggelar pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Ngepoh Kecamatan Tunggunggunung. Hal tersebut disampaikan oleh Kades Desa Ngepoh bapak SUNARYO kepada awak media.

Menurut  Kades bapak SUNARYO, Program TMMD  adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen  dan pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainya. Sedangkan yang menjadi sasaran program adalah daerah miskin, terisolir  dan terpencil serta daerah perbatasan.

Sedangkan ditempat terpisah, Dandim 0807/ Tulungagung, Letkol inf WILDAN BAHTIAR menjelaskan, “ Tujuan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat sekaligus memantapkan kesadaran masyarakat,  berbangsa dan bernegara serta disiplin Nasional.”.

Dirinya berharap, masyarakat agar selalu kompak dan hidup dalam kebersamaan dengan menjaga budaya ketimuran yang kokoh agar kehidupan aman dan damai selalu terjaga dengan baik. Karena budaya timur merupakan ciri kita yang asli. Budaya yang selalu menjaga rasa, kebersamaan, gotong royong, kekeluargaan serta sopan santun dan anggah ungguh yang asli dan khas.

“Sebuah budaya dan adat yang sulit untuk ditiru dan dipelajari oleh negara lain. Untuk itu ketika kita mengerti terhadap kelebihan bangsa ini maka marilah kita jaga dan terus kita bangun agar selalu menyatu dengan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (pen0807*)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM