Home » » MPLS DIPONPES,DANRAMIL 20/GEMPOL TERJUNKAN EMPAT ANGGOTA

MPLS DIPONPES,DANRAMIL 20/GEMPOL TERJUNKAN EMPAT ANGGOTA

Written By Suara Forum on Sabtu, 18 Juli 2020 | 08.48.00

SuaraForum.com - Para santriwan dan santriwati baru dari Ponpes AT TIBYAN desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan mendapatkan pembekalan tentang Wasbang, Bela Negara, Latiahan Baris-berbaris serta himbauan tentang pentingnya agar selalu menerapkan Protokoler Kesehatan ditengah Pandemi wabah Covid19 dari personel Koramil 20/Gempol Kodim 0819/Pasuruan. Jumat, (17/07/20).
Empat orang anggota Koramil 20/Gempol Peltu M RACHMAD HIDAYAT, Serma ABD RAHMAN, Sertu KHOIRUL MUSTOFA, dan Sertu M SAIFUL KAMIM memberikan pelatihan dalam progam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Peltu M RACHMAD HIDAYAT mengatakan, pemberian materi oleh anggota Koramil Gempol untuk menumbuhkan kecintaan para santriwan dan santriwati baru kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, dan kerelaan berkorban bagi negara.
“Selain itu, pembekalan ini juga untuk membentuk karakter mereka supaya lebih  disiplin, berbhakti, setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, sambungnya.

Dalam pembekalan tersebut, anggota Koramil Gempol  juga memberikan arahan dan wejangan kepada santriwan dan santriwati baru, agar senantiasa mentaati segala peraturan yang ada di Ponpes AT TIBYAN, taat kepada para pengasuh dan pembimbing di Ponpes, orang tua, serta tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, miras dan Narkoba.
Sementara itu, Danramil 20/Gempol Kapten Inf EDY SURYANTO melalui Batituudnya  menyampaikan “Pembekalan LBB Belneg serta Himbauan dan pemberian arahan tentang protokol kesehatan kepada para santriwan dan santriwati di ponpes AT Tibyan ini merupakan latihan dasar dengan tujuan untuk menjaga dan memupuk kekompakan, kebersamaan dalam arti lain menumbuhkan jiwa korsa.” ucap Danramil.

”Kami juga berharap, dengan arahan dan pembelajaran yang di berikan, para santriwan dan santriwati di Ponpes AT TIBYAN agar bisa berprestasi dalam pelajaran dan mempunyai sikap yang baik, guna mencapai cita-cita yang di inginkan”, tandas Kapten EDY. (Pendim0819pas)
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM