Home » » PEMDA ENDE TANDATANGAN MOU DENGAN UNFLOR

PEMDA ENDE TANDATANGAN MOU DENGAN UNFLOR

Written By Suara Forum on Rabu, 08 Juli 2020 | 09.57.00

SuaraForum.com - Pemerintah kabupaten Ende menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MOU) dengan Universitas Flores di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tersebut dilakukan Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM dari pihak Pemerintah Kabupaten Ende dengan Rektor Universitas Flores Dr. Simon Sira Padji, MA bertempat di lobi Rektorat Kampus 3 Universitas Flores jln. Sam Ratulangi Selasa (7/7).

Bupati Ende Drs H. Djafar H. Achmad, Mm saat menyampaikan sambutan mengatakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ende dengan pihak Universitas Flores selama ini telah dilaksanakan secara berkesinambungan.
Kerjasama ini kata Bupati Djafar, merupakan aplikasi peran dan fungsi penelitian dan pengembangan terutama mengkaji berbagai permasalahan terkait kebijakan serta mampu menciptakan terobosan-terobosan baru melalui karya penelitian.

Bupati Djafar Achmad berharap kepada universitas Flores untuk terus mendukung pemerintah kabupaten Ende dengan  memberikan kontribusi positif  pemikiran dan tenaga bagi pelaksanaan pembangunan terutama melakukan penelitian dalam upaya pengembangan potensi-potensi lokal yang ada di wilayah ini

Rektor Universitas Flores Ende, Simon Sera Padji saat menyampaikan sambutan mengatakan, penandatanganan MOU ini bukan pertama kali dilakukan. Penandatanganan MOU ini merupakan perpanjangan dari MOU sebelumnya yang saat itu ditandatangani Bupati Marsel Petu (alm) dan Rektor universitas Flores  Stephanus Djawanai  (alm).

Menurut Rektor Sira Padji, selama ini pihak Universitas Flores telah melakukan berbagai kegiatan di bidang Pendidikan berupa pendampingan bagi sekolah-sekolah, melaksanakan KKN di desa-desa serta melakukan penelitian di bidang pertanian.

Pihaknya menilai penandatanganan MOU ini tentunya membawa keuntungan bagi kedua belah pihak yaitu Pemerintah Kabupaten Ende dan pihak Universitas Flores.

Ia berharap kedepannya ada dukungan dana dari Pemda Ende untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan Universitas Flores terutama di bidang penelitian.

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga pertukaran cendramata antara Pemda Ende dengan Universitas Flores serta penyerahan bantuan dana Covid-19 senilai 10 Juta dari dosen dan karyawan Universitas Flores kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang diserahkan Rektor universitas Flores kepada Bupati Ende.

Turut hadir pada kesempatan tersebut PLT. Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Hiparkus Hepi, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Flores, Laurentius . Gadidjou serta dosen dan karyawan Universitas Flores.
Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM