Home » » Kodim Nagan Raya Pantau Covid 19 Di Bandara Cut Nyak Dhien

Kodim Nagan Raya Pantau Covid 19 Di Bandara Cut Nyak Dhien

Written By Suara Forum on Selasa, 25 Agustus 2020 | 17.07.00

SuaraForum.com - Nagan Raya - Anggota Kodim 0116/Nagan Raya terus mengontrol berkembang Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) Kabupaten Nagan Raya.

Anggota Kodim 0116/Nagan Raya update perkembangan kedatangan para penumpang pesawat luar daerah di Bandar Cut Nyak Dhien,  Senin ( 25/8/2020).

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I, Pol, menuturkan , di bandara setiap kali penerbangan kedatangan para penumpang terus di kontrol, kita tidak mau kecolongan, satgas dan anggota Kodim Nagan Raya terus bersiaga," katanya.

Siang ini sekitar 63 penumpang tiba di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya setelah Take Off dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara ,Sedangkan penumpang yang terbang dari Bandara CND ke Bandara Kualamu, Sumut sebanyak 10 orang.
Menurutnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah , jumlah tersebut kita tidak sebutkan kalau kejelasan langsung ke sekretariat gugus satgas karena informasi hanya satu pintu.

Hal tersebut, tentunya membuktikan bahwa Gugus Tugas tidak hanya diam dan terus gencar bekerja dalam berupaya dalam penanganan da pencegahan Virus Corona masuk ke Kota Nagan Raya.

“Untuk ODP memang belum tentu atau masih jauh dari kata positif corona, namun pendataan dan pemantauan dilakukan guna mengantisipasi,” ujarnya.

Guruh Kembali menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan apabila ada masyarakat yang ada gejala-gejala terinfeksi corona dan memiliki riwayat perjalanan daerah terpapar, maka segeralah melaporkan diri ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM