Home » » DENGAN KOMSOS KREATIF KODIM PASURUAN TANAMKAN NILAI KEBANGSAAN LEWAT TARI KREASI

DENGAN KOMSOS KREATIF KODIM PASURUAN TANAMKAN NILAI KEBANGSAAN LEWAT TARI KREASI

Written By Suara Forum on Rabu, 09 September 2020 | 14.43.00

SuaraForum.com - Kodim 0819/Pasuruan memberikan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada peserta didik di Kota Pasuruan lewat lomba Tari Kreasi,  di Aula Makodim. Rabu, (09/09/20)

Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari A, S.Sos melalui Pasiter Kodim pasuruan, Kapten Kav Nasrokin menyampaikan bahwa lomba kreasi ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan  wawasan kebangsaan kepada generasi muda yang ada di kota pasuruan.


Mengingat, intansi yang dipimpinnya ini tengah membangun kembali semangat menjaga kebudayaan dilingkungan pendidikan, khususnya di tingkat satuan pendidikan Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama negeri maupun swasta.

“Ini merupakan upaya pelestarian budaya di Kota Pasuruan", ucap Kapten Nasrokin.

Lebih lanjut Nasrokin menambahkan bahwa kegiatan yang diadakan ini juga dalam rangka  Komunikasi Sosial Kreatif Tahun Ajaran 2020 di wilayah teritorial Kodim Pasuruan dengan tema "Membentuk SDM kreatif Inovatif dan adaftif".

Sebanyak 25 team tari tradisional dari berbagai sanggar yang ada di wilayah kota pasuruan ikut serta ambil bagian dalam acara tersebut, masing-masing team menampilkan tari kreasi masing-masing dengan personel ditiap-tiap team berjumlah 5 perserta.

Salah satu tarian yang ditampilkan adalah tari  yang berjudul "Bang-Bang Wetan". Tari ini menceritakan tentang semangat perjuangan putra putri jawa timur dalam mengusir penjajah dari bumi jawa timur.(Pendim0819pas).

Share this article :
 
© 2013. SUARA FORUM