KHOTMIL QUR'AN DI MARKAS KORAMIL 01 KOTA JAJARAN KODIM 0819 PASURUAN DI IKUTI WARGA SEKITAR -->

KHOTMIL QUR'AN DI MARKAS KORAMIL 01 KOTA JAJARAN KODIM 0819 PASURUAN DI IKUTI WARGA SEKITAR

29 April 2021, April 29, 2021

Suara Forum-Ditengah bulan suci Ramadhan 1442 H, Kodim 0819/Pasuruan dibawah Pimpinan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menyelenggaran kegiatan keagamaan dengan memerintahkan jajaran koramil-koramil untuk mengadakan Khotmil Qur’an secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hal tersebut disambut baik oleh para Danramil dan anggota jajarannya, dimulai dari personel yang ada di Makodim kemarin telah melaksanakan kegiatan tersebut. Selanjutanya hari ini, Kamis 29 April 2021 bertempat di Markas Komando Rayon Militer 0819/01 di jalan Pangsud No 17 kelurahan Purworejo Kota Pasuruan kegiatan serupa juga di laksanakan.Terlihat para TNI anggota Koramil 01/Kota dengan berpakaian khasnya yakni Loreng tengah membaca lantunan ayat-ayat suci Alquran.

Bukan hanya anggota TNI, kegiatan Khotmil Qur'an yang diselenggarakan oleh Kodim 0819/Pasuruan yang di laksanakan oleh seluruh jajaran secara bergantian ini juga di sambut baik oleh para warga sekitar Koramil, seperti yang di laksanakan Koramil 01/Kota hari ini. Selain para anggota TNI dari Koramil 01/Kota terlihat banyak juga warga yang ikut hadir di markas Koramil  bersama-sama TNI dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al Qur'an.

Kegiatan menghatamkan Al-Qur'an secara bersinergi bersama warga sekitar Koramil ini dikomandoi langsung oleh Danramil 01/Kota
Kapten Kav Nurhaedi dan di ikuti sekitar 12 anggotanya bersam 10 orang warga masyarakat sekitar yang ikut hadir.

" Dengan adanya kegiatan yang diagendakan oleh pimpinan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) diharapkan selain membaca dan menghafal Al Qur'an juga bertujuan untuk meningkatkan ke Imanan dan Ketaqwaan baik bagi prajurit maupun masyarakat serta untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta,"ucap Danramil.

Setelah pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dilaksanakan, dilanjutkan dengan tahlil serta doa bersama untuk keselamatan seluruh warga masyarakat Pasuruan serta memohon agar wabah pandemi covid-19 yang melanda negeri ini segera di angkat oleh Allah SWT dari bumi pertiwi dengan harapan supaya kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala. (@rd).

TerPopuler