KODIM 0819/PASURUAN GELAR KHOTMIL QUR’AN DI MAKODIM -->

KODIM 0819/PASURUAN GELAR KHOTMIL QUR’AN DI MAKODIM

29 April 2021, April 29, 2021
Suara Forum-Untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kodim 0819/Pasuruan menggelar kegiatan Khotmil Qur’an dan doa bersama di Mushola AL Muttaqin dengan harapan Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi perlindungan kepada seluruh Prajurit TNI khususnya Kodim 0819/Pasuruan dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar diberikan keselamatan dan kelancaran. 

Sesuai Perintah Komandan Kodim Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han), kegiatan Khotmil Qur’an dan doa bersama yang diselenggarakan Kodim 0819/Pasuruan ini akan terus dilaksanakan setiap hari secara bergantian di Koramil-Koramil yang ada dijajaran Kodim Pasuruan sesuai jadwal yang telah di tentukan. Rabu Malam (28/04/2021).

Dalam keterangannya, Dandim menyampaikan bahwa Kegiatan spiritual yang dilaksanakan ini merupakan bentuk ikhtiar dari Kodim 0819/Pasuruan melalui lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an untuk mengetuk pintu langit dan bermunajat kepada Allah SWT selain untuk meningkatkan ke Imanan dan Ke Taqwa’an sebagai seorang Hamba Allah SWT, juga mendoakan semoga Allah SWT berkenan mengangkat wabah Covid-19 di Wilayah Pasuruan dan bumi Indonesia pada umumnya.
Terlepas dari hal tersebut kita sebagai umat yang beragama wajib untuk menjalankan Perintah-Nya salah satunya dengan membaca ayat-ayat Al-Quran yang merupakan termasuk ibadah dan memiliki berbagai keutamaan. Bahkan, rutin ibadah membaca Al-Quran akan diganjar dengan pahala yang berkali-kali lipat.

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh an-Nu‘man ibn Basyir yang artinya : Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-Qur’an.” (HR. al-Baihaqi).
Kegiatan Khotmil Qur’an dan dilanjutkan doa bersama di Mushola Al Muttaqin kali ini di pimpin langsung oleh Muhammad Sholeh yang sehari-hari berdinas di Kodim 0819/Pasuruan. (@rd).

TerPopuler