GELAR KHOTMIL QURAN UNTUK MEMPERTEBAL KEIMANAN DAN KETAQWAAN -->

GELAR KHOTMIL QURAN UNTUK MEMPERTEBAL KEIMANAN DAN KETAQWAAN

03 May 2021, May 03, 2021

Suara Forum-Guna mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan kepada Alloh SWT  serta memperbanyak Amalan di Bulan suci ramadhan Koramil 0819/05 Grati Menggelar Khotmil Qur’an, Kegiatan ini dilaksanakan di Makoramil dan diikuti oleh seluruh anggota dan Masyarakat yang ada di sekitar makoramil 0819/05 Grati. Senin (03/05/2021).

Khotmil qur,an pada bulan Puasa atau ramdahan lebih di kenal dengan nama Tadarus ini dimulai Pkl. 13.00 Wib selesei melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaah di mushollah makoramil, selanjutnya Danramil beserta anggota mengikuti Khotmil Qur’an bersama masyarakat sekitar di ruang makoramil 0819/05 Grati.

Setiap umat muslim selalu dianjurkan utk senantiasa membaca kitab Suci Alquran selain mendapat pahala dari ALLOH SWT, membaca Al-qur’an juga merupakan upaya utk mencapai kelapangan hidup agar terhindar dari segala kesempitan.

Pembacaan Al-qur’an 30 Juz ini dibaca secara bersama sama oleh para anggota Koramil dan masyarakat sekitar yang mengikuti Khotmil Qur’an dan dilanjutkan pembacaan doa dipimpin oleh Ustadz Tosin selaku Takmir Masjid Baitur Rohman Grati.

Dalam Kesempatan Ini Danramil 0819/05 Grati Kapten Inf Puji Wiratno, SH mengatakan bahwa“Bagi seorang muslim yang senantiasa membaca Al-qur’an digambarkan dalam hadits Abu Dawud, seperti buah yg wangi dan manis, Sedangkan seorang mukmin yg tdk suka membaca Alquran seolah-olah seperti buah yang rasanya manis akan tetapi tidak memiliki aroma wangi,” Kata Puji Wiratno.

“Dengan kegiatan Khotmil Quran ini mudah-mudahan dapat menambah Keimanan dan ketqwaan kita kepada Alloh SWT dan Kita semua akan terhindar dari bala dan bencana Terutama bencana Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir,” tuturnya. (Adi).

TerPopuler