KORAMIL 0819/04 KEJAYAN GELAR KHOTMIL QURAN UNTUK SUCIKAN HATI & PIKIRAN -->

KORAMIL 0819/04 KEJAYAN GELAR KHOTMIL QURAN UNTUK SUCIKAN HATI & PIKIRAN

02 May 2021, May 02, 2021

Suara Forum-Makna bulan Ramadan bagi umat Islam tentunya sangatlah besar, terutama dengan kemuliaan dan keberkahan yang ada di dalam bulan ini. Bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat islam. Banyak sekali amalan amalan yang dapat dilakukan seorang muslim pada bulan Ramadan ini. Akan sangat merugi seorang muslim bila tidak memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan memperbanyak amalannya. Allah SWT memang akan mengampuni dosa-dosa hambanya pada bulan Ramadan.


Sebagai wujud syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Alloh SWT Komandan Koramil 0819/04 Kejayan bersama anggota dan diikuti oleh masyarakat di sekitar menggelar Khotmil Qur’an di mushollah makoramil. Minggu (2/5/21).


Sesuai Dengan anjuran Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh Nyarman M. Tr. (Han) agar para anggota di bulan suci ramadhan ini memper banyak amalan dan ibadah karena bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa, Bulan yang penuh berkah dan ampunan karena Alloh SWT membuka lebar-lebar Pintu Surga bagi umatnya yang sungguh sungguh dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan atau lebih dikenal Bulan Puasa.
Dengan diadakannya Khotmil Qur’an ini agar dapat terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat, antara Koramil dengan warganya serta menambah pundi-pundi amalan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan.


Sebagai seorang muslim diwajibkan  membaca ayat-ayat suci Al-quran agar Hati bisa menjadi sejuk dan tenang, Oleh karena itu Danramil 0819/04 Kejayan Kapten Inf Khaerudin Latif Mengajak seluruh anggota dan masyarakat sekitar makoramil kejayan untuk menggelar Khotmil Qur’an.


“ Semoga dengan diadakannya Khotmil Quran ini kita dan keluarga di berikan kemudahan dan kelancaran serta dihindarkan dari musibah dan bencana terutama di masa pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir, ” Ungkap Khaerudin.


“ Semoga Masyrakat yang ada di Kecamatan Kejayan Khusunya dan Masyarakat Pasuruan Umumnya dapat terhindar dari Penyebaran virus covid 19,” Pungkasnya. (Adi)

TerPopuler