TINGKATKAN DISIPLIN WARGA,BABINSA INTENSIF LAKSANAKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN -->

TINGKATKAN DISIPLIN WARGA,BABINSA INTENSIF LAKSANAKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

01 May 2021, May 01, 2021

Suara Forum--Kodim 0819/Pasuruan bersama Instansi terkait penanganan Covid-19 terus menggalakkan himbauan protokol kesehatan kepada semua lapisan masyarakat, Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah Pasuruan Raya.

Demikian halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0819/12 Rembang bersama apara tiga pilar di ruas jalan raya kecamatan Rembang memberikan  himbauan kepada warga yang sedang melintas baik pengguna jalan yang menggunakan roda empat maupun pelintas menggunakan roda dua, Sabtu,(01/05/21).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan disetiap Koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan bersama instansi terkait. Hal ini merupakan langkah awal untuk memutus dan mencegah penularan Covid 19. Seperti diketahui bahwa Covid-19 sudah berlangsung lama dan bisa saja membuat warga masyarakat secara psikologis mengalami kejenuhan, sehingga menurunkan kedisiplinan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama anjuran melaksanakan aturan 5M.

Ini menjadi tugas para aparat di wilayah dalam hal ini TNI-Polri dan semua elemen yang terlibat dalam percepatan penanganan covid-19 untuk selalu mengingatkan warga agar tidak kendor dan selalu harus berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti yang disampaikan Babinsa Serka Mahmudi anggota Koramil 12/Rembang memalui via Whatsapp kepada Tim media Pendim “Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, selain keamanan di masa pandemi covid 19 ini kita harus selalu mengingatkan warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, kami juga berharap peran masyarakat untuk patuh dengan anjuran pemerintah tetap dijalankan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir”. Pungkas babinsa. (@rd)

TerPopuler