Notification

×

Saat Mudik Lebaran,Pemudik Boleh Titipkan Kendaraan Bermotor di Polres Metro Bekasi Kota

Selasa, April 26, 2022 | Selasa, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T05:39:17Z
"".


SUARAFORUM.com – Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Hengki menyebut jajarannya akan membuka pelayanan penitipan sepeda motor selama musim mudik Lebaran. Layanan ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di rumah kosong yang ditinggal mudik.


“Bagi warga masyarakat yang khawatir kendaraan yang ditinggalkan saat mudik, dapat menitipkannya di Polres Metro Bekasi Kota” tutur Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).


Meski menyatakan bahwa warga dapat menitipkan kendaraan di Polres Metro Bekasi Kota, namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat apabila memang ingin menitipkan kendaraannya.


“Syarat seperti sepeda motor harus dilengkapi. Surat-surat seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) serta tanda terima yang tentunya harus disiapkan,” kata Kombes Hengki.


Selain itu, jika memang hendak meninggalkan kendaraan di rumah ketika mudik, Kombes Hengki mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kunci pengaman tambahan guna mengantisipasi pencurian saat mudik.


“Untuk antisipasi, selain berkoordinasi dengan pengurus setempat, sebaiknya tambah kunci pengaman di dalam rumah agar terhindar dari kasus kasus pencurian, baik itu untuk pintu rumah atau kunci tambahan untuk kendaraan,” tutup Kombes Hengki.(rudi

×
               
         
close