Notification

×

Ada Aksi May Day 14 Mei,Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tak Olahraga di GBK

Jumat, Mei 13, 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T03:50:27Z
"".


SUARAFORUM.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau, masyarakat agar tidak melalukan aktivitas olahraga di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/5/2022) besok. Hal itu, dikarenakan GBK akan dijadikan lokasi para buruh dalam menggelar peringatan Hari Buruh (May Day).


Kombes Sambodo mengatakan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak melintasi kawasan yang kerap dipakai masa dalam berunjuk rasa. Karena selain, akan diadakan rekayasa lalu lintas, ditakutkan masyarakat akan terjebak di lokasi.


“Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan MPR, DPR artinya kawasan Gatsu Senayan, Gerbang Pemuda Asia Afrika Jalan jenderal Sudirman sebaiknya dihindari,” ujar Kombes Sambodo kepada wartawan, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).


Lebih lanjut, Kombes Sambodo mengimbau, agar masyarakat menahan diri untuk melakukan aktivitas olahraga di GBK. Karena sudah terdapat koordinasi kendaraan terkait massa Buruh MayDay Fiesta.


“Termasuk hari sabtu juga sebaiknya gak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus-bus di antara 800 sampai 1000 bus yg akan angkut massa hadiri MayDay Fiesta,” jelasnya.


Menurutnya, Pihak kepolisian tengah memutar otak karena harus mengatur bus-bus yang ada di GBK. Termasuk dalam mengatur aksi massa menemukan bus-bus yang ia tumpangi sebelumnya.


“Jadi beberapa pintu masuk yang digunakan ialah pintu sebelah 10 yang depan TVRI dan pintu 7 depan hotel Sultan dan bisa juga pintu 10 dan 7 ada kepadatan kami masukan di pintu 5 dekat FX nanti bisa ke GBK,” imbuhnya.


Seperti diketahui, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengklaim, puncak May Day nantinya justru akan terjadi pada tanggal 14 Mei 2022 di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.


“Bersama rakyat bersama buruh Indonesia dan tanggal 14 kami akan bersama-sama 60 ribu Buruh kita akan berada di GBK nanti 14 Mei dengan damai untuk menyuarakan tuntutan yang sama,” ujar Andi kepada wartawan, di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).(rudi

×
               
         
close