Notification

×

Antisipasi Arus Balik Lebaran,TNI - Polri Di Aceh Barat Siaga Di Pos Pengamanan

Sabtu, Mei 07, 2022 | Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T03:20:17Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Untuk mengantisipasi arus balik lebaran dan mengurai kemacetan lalu lintas, TNI - Polri dan Dinas Perhubungan Aceh Barat bersinergi siaga di Pos Pengamanan yang didirikan di Halaman Parkir Pelabuhan Penyeberangan Kuala Bubon Kecamatan Samatiga, Sabtu (7/5/2022)


Pos Pengamanan ini didirikan sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik dan pengamanan kepada para pemudik yang hendak balik atau kembali dari serta menuju kampung halaman setelah berlebaran maupun berliburan. Pos ini juga berfungsi sebagai pusat informasi.


Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., memprediksi bahwa puncak arus balik lebaran akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (7-8 Mei 2022). Untuk itu, Dandim meminta kepada jajaran TNl - Polri maupun Petugas lainnya yang siaga agar dapat memaksimalkan Pos Pengamanan dengan sebaik - baiknya, terutama membuat skema megurai atau mengantisipasi kemacetan agar kondisi tetap komdusif.


Sementara kepada masyarakat yang mudik, Dandim menghimbau untuk balik lebih awal sebelum hari Minggu. Hal ini bisa menghindari kemacetan dan mengurangi kepadatan kendaraan baik roda empat maupun roda dua.


"Pada intinya Pos Pengamanan yang diisi oleh Petugas gabungan ini akan melaksanakan pengamanan dan juga pelayanan sebagai kontrol ataupun anev terkait pelaksanaan arus mudik maupun balik selama libur bersama dalam nuansa lebaran. Sehingga, harapannya sepanjang jalur meskipun padat namun tetap lancar", pungkas Dandim. 

×
               
         
close