Notification

×

Arah Arus Balik Melandai,Polda Metro Tunda One Way dari Arah Jawa

Senin, Mei 09, 2022 | Senin, Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T04:09:54Z
"".


SUARAFORUM.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menunda pemberlakuan sistem satu arah (one way) dari arah barat  menuju KM 47 Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu sore.


"Pelaksanaan 'one way' hingga KM 47 ditunda, karena arus dari Jateng dan Jabar siang ini melandai," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya KombesPolSambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., di Jakarta, Minggu (8/5/22).


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya menuturkan rekayasa arus lalu lintas "contraflow" diberlakukan dari KM 66 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 28 sehingga kendaraan yang menuju Bandung dapat melintasi tol.


Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan penutupan arus di Cawang Tol Jakarta yang menuju Cikampek guna menerapkan sistem satu arah dari KM 442 Gerbang Tol Semarang hingga Gerbang Tol Halim.


Pemberlakuan sistem satu arah dan "contraflow" dilakukan sesuai situasi arus lalu lintas di lapangan.Korps Lalu Lintas Polri memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 di Tol Trans Jawa menuju Jakarta akan terjadi pada 6-8 Mei.(rudi

×
               
         
close