Notification

×

Babinsa Posramil 05/PC Serap Aspirasi Warga Binaan Dengan Cara Metode Komsos Di Warung Kopi

Rabu, Mei 11, 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T05:04:41Z
"".

SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma M. Nasir salah satu Babinsa yang berdinas di Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar yang merajut Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Warung Kopi milik Bapak Adami di Desa Pante Ceureumin Kecamatan Pante Ceureumin, Selasa (11/5/2022).


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan wadah sederhana yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat.


Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh  Babinsa Serma M. Nasir untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni menggunakan masker mengingat Covid-19 masih saja menjadi ancaman.


Sementara Peltu Nasril Chaniago selaku Danposramil 05/PC mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga Babinsa bisa langsung memahami keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi masyarakat.


"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya,  agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dengan harapan berbagai informasi yang  ada diwilayah dapat terserap dan terdeteksi secara dini dengan cepat", terang Danpos. 


Lebih lanjut, Danpos mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dan masyarakat akan memiliki hubungan emosional lebih erat lagi.


"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara intens, diharapkan dapat membina masyarakatnya untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Kendati usai lebaran, kesehatan tetap prioritas utama", tegas Danpos. 

×
               
         
close