Notification

×

Dalam Suasana Idul Fitri,Babinsa Posramil 05/PC Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Warung Kopi

Rabu, Mei 04, 2022 | Rabu, Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T05:18:39Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Tugas pokok Babinsa diantaranya membina keakraban dengan warga binaannya, salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu dengan Komunikasi Sosial (Komsos). Layaknya yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serma M. Nasir menyempatkan diri bersilaturahmi dengan menyambangi para Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumin, Rabu (3/5/2022).


Serma M. Nasir turun kewilayah Desa binaannya untuk mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial yang dimilikinya, sesuai yang tertuang dalam butir ke 3 (Penguasaan Wilayah) dan ke 5 (Komunikasi Sosial). Bertepatan di momen lebaran Babinsa melaksanakan kegiatan Silaturahmi halal bihalal baik dari Rumah ke Rumah maupun di Warung Kopi.


Dalam interaksinya Babinsa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi aturan Pemerintah terkait Protokol Kesehatan.


"Indahnya saling memaafkan apalagi masih dalam suasana lebaran, kendatipun memaafkan bisa Kita lakukan setiap hari. Namun momen lebaran sangatlah krusial dan sakral. Tapi jangan lupa, Kita harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan", pesan Babinsa. 


Di tempat terpisah,  Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago mengulaskan bahwa para Babinsa bisa memanfaatkan Warung Kopi ataupun tempat sederhana lainnya untuk melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaannya.


"Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan, terutama mitra karib” terang Danpos. 


Danposramil kerap menganjurkan Babinsanya manakala bersua warga binaannya agar tak luput dan terus mengingatkan betapa pentingnya menjaga silaturahmi namun dengan tidak mengkesampingkan Protokol Kesehatan.


"Tak lupa di dalam Komsos nya Babinsa selalu mengingatkan warga agar setiap menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai dan mencegah wabah Virus Covid-19. Sebab, pandemi ini masih ada", tambah Danpos. 

×
               
         
close