Notification

×

Kodim 0105/Abar Dan Polres Aceh Barat Bersinergi Siagakan Anggota Di Posko Pengamanan ldul Fitri

Senin, Mei 02, 2022 | Senin, Mei 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T03:05:51Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang tengah merayakan hari kemenangan serta menjaga kondusifitas wilayah, Aparat gabungan TNI - Polri dari Jajaran Kodim 0105/Abar bersama Polres, Dinas Perhubungan dan Tim Medis melaksanakan siaga di Posko Pengamanan ldul Fitri di Gardu Lantas yang berada di Jalan Nasional Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (2/5/2022)


Didirikannya Posko Pengamanan ini yakni bertujuan untuk pengendalian masyarakat dan memantau aktifitas serta menjaga keamanan maupun ketertiban wilayah di hari pertama lebaran ldul Fitri 1443 Hijriah, khususnya di Aceh Barat.


Selain di Gardu Lantas, Aparat Gabungan juga di siagakan di Posko Pengamanan yang ada di Pelabuhan Verry Kuala Bubon - Samtiga.


Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengkonfirmasikan bahwa didirikannya Posko - Posko Pengamanan tersebut yakni untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan kelancaran lalu lintas selama perayaan Lebaran ldul Fitri.


"Para Petugas akan menjaga gangguan Kamtibmas dan mengurai ancaman yang bisa saja terjadi kapan saja. Harapannya dengan adanya Posko Pengamanan ini, tidak hanya menciptakan rasa aman dan nyaman semata namun juga bisa sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap permasalahan yang muncul", terang Dandim. 


Dandim juga memberikan himbauan kepada segenap masyarakat di momen bahagia ini kiranya tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagai usaha mengakhiri Covid - 19.


"Silahkan lakukan halal bil halal dengan mengunjungai sanak saudara namun tetap patuhi aturan Prokes. Kami TNl - Polri dan lnstansi terkait akan bersiaga jadi jangan ada kekhawatiran", pungkas Dandim. 

×
               
         
close