Notification

×

Polda Metro Jaya Kembali Berlakukan Skema One Way

Sabtu, Mei 07, 2022 | Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T03:27:58Z
"".


SUARAFORUM.com - Memasuki puncak arus balik Lebaran 2022, Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan skema one way di Tol Cikampek guna mengantisipasi antrean kendaraan.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan, pemberlakuan skema lalu lintas tersebut akan diterapkan hingga KM 3+500 Tol Cikampek.


"One way di KM 3 ini memang dijadwalkan Pukul 07.00 WIB (Sabtu 7 Mei 2022)," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya.


Sebelum skema one way dilakukan, Sambodo mengatakan, pihaknya akan mensterilisasi jalur tersebut sejak pukul 05.00 WIB.


"Cawang di antara Tol Japek maupun Tol Priok yang arah Cikampek, maupun yang Halim ke Cikampek, Jatibening, Jor arah cikampek, dari Cilincing ke cikampek, semua gerbang tol Bekasi, Jatiwaringin semua kita tutup, ke arah Cikampek kita tutup," terang Dirlantas Polda Metro Jaya.


Dirlantas Polda Metro Jaya mengungkapkan, untuk Gerbang Tol Cawang arah Timur tetap diberlakukan system buka-tutup. Cawang ditutup itu untuk mengurangi beben di Karawang Barat , jadi arus masuk nih one way KM 47 dua arah dipakai semua.


Nantinya, pengendara dari arah Jakarta ke timur akan dikeluarkan di Karawang Barat, hal tersebut dilakukan guna mengurai kepadatan dari timur.


"Yang di sana masuk yang dari sini keluar, karena antrean di GT ini panjang maka kita buka tutup di Cawang, sehingga yang ke timur terurai," pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya.(rudi

×
               
         
close