Notification

×

Polda Metro Jaya Rencanakan Street Race di Meikarta Digelar Juni 2022

Rabu, Mei 11, 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T05:45:43Z
"".


SUARAFORUM.com- Street race akan kembali digelar untuk yang ketiga kali di Meikarta, Kabupaten Bekasi. Rencananya, ajang tersebut akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pelaksanaan street race di Meikarta menunggu selesainya ajang Formula E. "Perkiraan Juni ya, setelah Formula E. Itu di Meikarta (pelaksanaan street race)," jelasnya, Rabu (11/5/22).


Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan survei ulang di lokasi yang nantinya digunakan sebagai ajang street race di Meikarta. Guna memastikan apakah lokasi tersebut hanya bisa digunakan untuk kategori motor atau mobil saja. "Nanti kita lihat apakah kemungkinan street race mobil atau motor saja disana," jelas Dirlantas.


Dirlantas juga menyampaikan jika kondisi lokasi street race memungkinkan, pihaknya juga akan mengadakan festival musik agar kegiatan tersebut lebih meriah. "Tapi jika kondisinya cukup baik, kita akan adakan gebyar yang lebih besar lagi, seperti ada festival musik dan lain sebagainya," jelasnya.


Sebagai informasi, ajang balap jalanan atau street race telah terlaksana sebanyak dua kali oleh Polda Metro Jaya. Pertama di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan kedua di BSD, Tangerang Selatan.


Penyelenggaraan street race ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pembalap menyalurkan hobi dan bakatnya di dunia balap. Sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan ibu kota yang meresahkan masyarakat.


"Mudah-mudahan apabila event ini bisa dilaksanakan secara reguler, teman-teman yang hobi balapan bisa tersalurkan hobi dan bakatnya dan tidak lagi melakukan balap liar dengan menutup jalan," terang Dirlantas.(rudi

×
               
         
close