Notification

×

Rayakan ldul Fitri,Babinsa Koramil 11/Woyla Timur Laksanakan Komsos Sambil Silaturahmi

Selasa, Mei 03, 2022 | Selasa, Mei 03, 2022 WIB Last Updated 2022-05-03T02:59:53Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Momen hari lebaran dimanfaatkan oleh banyak umat muslim untuk saling mengunjungi dan bersilaturahmi ke Rumah sanak famili, sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Kopda Seprian lndah Chaniago melakukan Komsos berinteraksi bermaaf - maafan dengan warga binaannya yang ada di Desa Paya Baro Kecamatan Woyla Timur, Selasa (3/5/2022)


Merayakan ldul Fitri bersama keluarga merupakan harapan setiap insan, namun tugas pokok di wilayah memaksa Babinsa untuk selalu berada di tengah - tengah masyarakatnya. Layaknya pemandangan hari ini, sembari melaksanakan tugas monitoring wilayah, Kopda Seprian lndah Chaniago menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya.


Dalam interaksi dialogisnya, terdengar suara Babinsa mengatakan bahwa dirinya tetap melaksanakan tugas demi terciptanya keamanan dan kenyamanan agar wilayah tetap kondusif. Disamping itu, dirinya mengajak para warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan.


"Kami tadi bersama warga saling mengucapkan selamat merayakan ldul Fitri dan memohon maaf lahir dan bathin. Sebab, sesama umat manusia tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Sehingga sangat afdol bermaaf - maafan dimomen yang begitu dinanti - nanti oleh Kita semua, yakni hari Lebaran", ungkap Babinsa. 


Danramil 11/Woyla Timur Lettu lnf Khairul Zein, S.H., mengklaim bahwa keakraban dan kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa, dan itu harus di bangun di setiap Desa - Desa binaan.


"Dengan selalu aktif melakukan sambang wilayah, akan dapat memperkuat simpul - simpul keakraban yang muaranya kerjasama antara Babinsa bersama warga akan semakin manunggal dan kokoh. Karena dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat dan menjaga keutuhan NKRI, TNl dengan Rakyat harus manunggal", ujar Danramil. 


Danramil menambahkan, Komsos adalah senjata yang sangat ampuh untuk mencuri dan memikat hati masyarakat. Sebab, Komsos dapat melontarkan himbauan - himbauan secara langsung kepada masyarakat yang tepat sasaran.

×
               
         
close