Notification

×

Apresiasi Prajurit Pindah Satuan,Dandim 0105/Abar Ucapkan Selamat Dan Beri Piagam Penghargaan

Senin, Juni 06, 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T05:12:24Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Kodim 0105/Abar menggelar Upacara tradisi Korp Raport pindah satuan 7  Prajurit keluar Kotama yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (6/6/2022)


Kegiatan secara formal ini dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil/Danposramil, Ketua Persit Cabang XXVlll beserta Pengurus, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0105/Abar.


Dalam sambutannya, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., menjelaskan, tradisi Korp Raport pindah Satuan merupakan hal yang lumrah atau lazim dilaksanakan untuk melepas Prajurit. Sebab, ini juga merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran tugas di tubuh TNl AD sebagai loyalitas mengabdi kepada bangsa dan negara.


"Alih tugas dan Jabatan Personel di lingkungan TNI AD khusunya di Kodim 0105/Abar merupakan bagian dari siklus pembinaan Personel maupun Satuan. Rotasi ini memang harus dilakukan guna memelihara kinerja serta menjaga kualitas Organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok Satuan. Disamping sebagai peningkatan wawasan manajerial dan profesionalisme bagi Personel sesuai jenjang karier dan jabatan yang diemban", papar Dandim. 


Ditempat sejarah ini Kita menjadi saksi pelepasan 7 Prajurit kebanggaan Kodim 0105/Abar, yakni Serma Andri Baktiana, Serma Yusprianto, Sertu Hamam Hakim, Sertu Syeilendra lrawan, Sertu April Danus, Sertu Sukirno dan Koptu Bobby Pratama. Sebagai mana yang telah dipercaya oleh Pimpinan untuk mengabdikan diri di Kodam II/Sriwijaya, Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya.


Tak lupa Dandim mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit yang pindah Satuan, dimana selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik, menyumbangkan dedikasi pemikiran, usaha dan loyalitasnya untuk membesarkan nama Kodim 0105/Abar.


"Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun darma bhaktinya selama berdinas di Kodim 0105/Abar. Selamat menjalankan tugas dan semoga sukses di Satuan yang baru serta tetap menjaga nama baik Satuan Kodim 0105/Abar dimanapun berada. Tetap semangat karena ini kebanggaan dan kohormatan", tegas Dandim. 


Sementara untuk lbu Persit, Dandim berpesan agar mempersiapkan diri untuk selalu mendampingi suaminya dimanapun berdinas. Karena keberhasilan seorang suami sudah pasti ada peran besar dari istri dibalik doanya.


"Kami berpesan, secara fisik memang Kita berpisah namun hubungan emosional kerja sama akan tetap terjalin. Manfaatkan landasan komitmen yang profesional agar mampu meningkatkan prestasi dan reputasi di Satuan baru nantinya. Pengalaman tugas di Kodim 0105/Abar jadikan bekal berharga mencapai kesuksesan di Satuan baru", nasehat dan arahan Dandim. 


Upacara tradisi ini diawali dengan laporan Korp Raport pindah Satuan oleh perwakilan dilanjutkan amanat dan nasehat - nasehat Dandim 0105/Abar, pemberian Piagam secara simbolis serta diakhiri ucapan selamat perpisahan kepada Personil pindah satuan yang didampingi oleh istri masing - masing.

×
               
         
close