Notification

×

Dandim 0105/Abar Secara Resmi Membuka Liga Santri Piala KASAD PSSI Tahun 2022

Selasa, Juni 21, 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T02:36:54Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Liga Santri Piala KASAD yang bekerja sama dengan PSSI hari ini dibuka secara serentak diseluruh penjuru lndonesia, untuk di wilayah Aceh Barat resmi dibuka langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., di Lapangan Bola Kaki milik Kompi Senapan C Yonif 116/Garda Samudra yang berlokasi di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (20/6/2022)


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera membacakan sambutan dari KASAD yang menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras berpartisipasi sehingga rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.


"Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari dan diminati oleh hampir semua kalangan dari berbagai usia lapisan masyarakat. Sehingga, TNI AD menaruh perhatian dengan menggulirkan Liga Santri guna menjaring bibit - bibit muda yang kedepannya diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional", ucap Dandim. 


Asa tersebutlah yang menjadikan TNI AD bersinergi dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia persepak bolaan tanah air.


"Kompetisi Liga Santri ini diikuti oleh seluruh Santri pondok Pesantren atau Dayah yang ada di lndonesia. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi bagi para Santri dan kompetisi ini juga diharapkan mampu menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai - nilai religius agamais", lanjut Dandim. 


Harapan KASAD, Liga Santri ini berfungsi sebagai wahana pembinaan potensi bagi generasi muda sekaligus mencari talenta - talenta berbakat yang kelak dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi baik tingkat nasional bahkan internasional.


"Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri", imbuh Dandim. 


Dandim menyampaikan pesan dari KASAD, kepada para pemain harus mengikuti pertandingan ini dengan semangat, serius dan patuhi aturan yang berlaku secara optimal dan semaksimal mungkin. Sedangkan untuk para Wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play.


Kick Off pertandingan perdana mempertemukan kesebelasan PP Al lnabah FC melawan PP Nuril FC yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Dandim 0105/Abar yang didampingi Unsur Forkopimda dan disaksikan para pemain serta penonton yang memadati Lapangan.


Untuk diketahui, Pembukaan Liga Santri secara terpusat digelar di Lapangan Stadion Merdeka Kabupaten Jombang wilayah Kodam V/Brawijaya oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Koni Pusat Marciano Norman,  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa.

×
               
         
close