Notification

×

Danramil 11/Woyla Timur Mengapresiasi Kegiatan Pasar Murah Yang Digelar Oleh DPPK Dan UKM Aceh Barat

Rabu, Juni 22, 2022 | Rabu, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T14:23:53Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Guna memonitoring dan menyukseskan pagelaran Pasar Murah agar berjalan tertib, lancar dan aman, Danramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Lettu lnf Khairul Zein, S.H., memerintahkan Babinsanya Koptu Joni Edison untuk melakukan pengawalan Operasi Pasar yang digelar di Desa Tangkeh Kecamatan Woyla Timur, Rabu (22/6/2022)


Kegiatan Pasar Murah ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (DPPK) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Aceh Barat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah sekaligus membantu meminimalisir pengeluaran masyarakat di tengah melambungnya kebutuhan bahan pokok.


Masyarakat tampak sangat antusias terutama kaum hawa, sebab harga yang ditawarkan sangat relatif murah dibandingkan dengan harga pasaran. Komoditi Beras Netto 10 Kg dibanderol dengan harga Rp. 85.000, Telor Ayam 1 Papan RP. 43.000, Minyak Goreng 1 Ltr Rp. 41.000, Tepung Terigu 1 Kg Rp. 10.000 dan Gula Pasir 2 Kg diangka 24.000 rupiah.


"Selain melakukan pemantauan aktif mengatur antrian, Kami juga membantu masyarakat yang tampak kesulitan membawa barang belanjaannya. Terutama Telur Ayam yang rawan pecah, Kita bantu mengangkat sampai ke Kendaraannnya ataupun ke tempat yang aman", ujar Babinsa. 


Danramil 11/Woyla Timur Lettu Inf Khairul Zein, S.H., secara terpisah sangat mengapresiasi pagelaran Pasar Murah ini. Disamping harganya terjangkau, namun juga sangat membantu masyarakat terutama kaum menengah kebawah.


"Pasar Murah ini Kami nilai sebagai strategi jitu dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat di tengah melonjaknya harga Sembako di pasaran. Terlebih dalam menghadapi Lebaran ldul Adha yang tinggal beberapa pekan ke depan. Kita berharap Pasar Murah ini bisa dilakukan menyentuh hingga ke Desa - Desa lain terutama di wilayah teritorial Woyla Timur", kata Danramil. 


Danramil juga mengingatkan, agar selama pelaksanaan menghimbau masyarakat untuk tertib mengikuti intruksi atau arahan yang diberikan oleh Babinsa maupun pihak Panitia dan Penyelenggara. Tujuannya supaya tertib, aman, lancar dan tidak ada yang saling mendahului.


"Manfaatkan momen Pasar Murah dengan sebaik - baiknya. Ini adalah berkah di tengah melejitnya harga kebutuhan pangan. Semoga warga masyarakat seluruhnya kebagian, sehingga tidak ada tumpang tindih atau ketimpangan", tandas Danramil. 

×
               
         
close