Notification

×

Jalin Silaturahmi,Babinsa Posramil 05/PC Lakukan Komsos Sembari Bantu Panen Kelapa Sawit Milik Petani

Rabu, Juni 15, 2022 | Rabu, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T00:40:27Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Disela - sela kesibukannya sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Serka Jajang Suherman tetap fokus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sembari memberikan bantuan tenaga kepada salah satu Petani Kelapa Sawit yang tengah memanen buah di Kebun miliknya berlokasi di Desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumin, Selasa (14/6/2022)


Mendapati adanya warga yang tengah bersusah payah mendodos janjang buah Sawit, Serka Jajang Suherman seketika memperlambat laju kendaraannya dan berhenti guna memberikan bantuan. Serka Jajang terketuk Hatinya dengan suka rela langsung memberikan bantuan, alhasil dengan aksi spontanitas tersebut mempercepat proses panen.


Kehadirannya disinyalir tidak hanya meringankan beban masyarakat, namun sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi dan peduli mengatasi kesulitan rakyat.


"Kebetulan Saya melintas dan melihat ada Petani yang sedang panen buah Sawit, tanpa ragu - ragu Saya langsung turun Kendaraan dan membantu", ulas Serka Jajang. 


Saat ngaso, Serka Jajang tak luput mengingatkan agar memperhatikan keselamatan ketika bekerja. Sebab panen buah Sawit ini cukup beresiko, selain tajamnya duri dan Tajak juga jangan sampai ketiban janjang buahnya.


Di tempat terpisah,  Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan cerminan TNI AD yang memiliki sifat peduli antar sesama dan selalu menjadi "dewa penolong" bagi masyarakat.


"Aksi sosial yang kerap dilakukan oleh Babinsa tidak hanya sebatas merekatkan silaturahmi, namun juga meningkatkan perekonomian masyarakat terutama sektor Pertanian. Apalagi mayoritas warga yang ada di wilayah Pante Ceureumen dominan sebagai daerah yang terintegrasi dengan perkebunan. Sudah sepatutnya Babinsa memberikan semangat dan bantuan tenaga agar warga lebih giat lagi", imbuh Danpos. 


Selain bertugas sebagai Aparat Teritorial, para Babinsa di lapangan juga harus bisa menggalang masyarakat di Desa binaannya. Sehingga keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan dan benar - benar bermanfaat bagi masyarakat.

×
               
         
close