Notification

×

Kasdim 0105/Abar Secara Resmi Menutup Pelatihan Dan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model Jajaran Korem 012/TU

Sabtu, Juni 11, 2022 | Sabtu, Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T02:36:17Z
"".

SUARAFORUM.com - Aceh Barat - Pelatihan dan pembekalan pendayagunaan Koramil Model jajaran Korem 012/TU Semester I TA. 2022 yang dilaksanakan 6 (enam) hari di Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar secara resmi ditutup oleh Kasdim Mayor lnf Mazwar AR bertempat di Ruangan serba guna Makoramil setempat Jalan TMMD Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Jum'at (10/6/2022)


Para peserta telah melaksanakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan berupa penyegaran yang aplikatif (indoor dan out door) guna meningkatkan profesionalisme sesuai dinamika perkembangan wilayah. Untuk itu, dengan berakhirnya kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, Kasdim menekankan kepada pada para peserta (Babinsa) agar mampu mengamalkan dan mengimplementasikan dengan baik di Desa binaannya masing - masing.


"Kegiatan ini merupakan kebijakan TNI AD dalam meningkatkan kualitas kemampuan Apkowil sebagai bekal untuk memelihara Binter di lapangan memalui Komunukasi Sosial yang cakap dengan komponen masyarakat sebagai upaya mewujudkan RAK Juang yang tangguh demi kepentingan negara", ucap Kasdim usai penanggalan Pita peserta. 


Tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan menantang, maka dari itu Babinsa senantiasa harus menyatu dan Baik Baik Dengan Rakyat (Babadera) dan dapat merebut hati rakyat sehingga akan selalu dicintai rakyat.


"Masyarakat dewasa ini semakin kritis terhadap masalah - masalah yang berkaitan dengan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial sesuai lptek dan peradabannya. Oleh karenanya, Babinsa dituntut untuk lebih peka, tajam serta antisipasi terhadap situasi kondisi dengan mengedepankan temu cepat lapor cepat", imbuh Kasdim. 


Kasdim berpesan, dalam hal pelaksanaan tugas - tugas teritorial agar Babinsa dapat lebih berperan aktif untuk membantu penyelenggaraan dan fungsi Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta mampu menjadi solusi ataupun mengatasi permasalahan yang timbul sehingga muaranya stabilitas wilayah akan tetap terjaga.


"Dengan berakhirnya kegiatan ini semoga dapat menambah keterampilan dan kemampuan serta rasa percaya diri saat melaksanakan tugas pembinaan wilayah. Terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh Penyelenggara latihan maupun peserta latihan yang penuh semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan selama enam hari", pungkas Kasdim. 


Dipenghujung amanatnya, Kasdim mengingatkan kepada seluruh para Peserta agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke Satuan masing - masing.

×
               
         
close