Notification

×

Kodim 0105/Abar Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Berkomitmen Menjaga Pancasila Dan NKRI

Jumat, Juni 03, 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T06:18:10Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Semester II TA. 2022 dengan tema "TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila Dan NKRI" bertempat di Saung Lapangan Tenis Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (3/6/2022)


Kegiatan Komsos ini dibuka langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang dihadiri oleh Plh. Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten lnf Hendra Saputra, Ketua KB FKPPI Dahlan, B.A., Ketua Hipakad lr. T. Fuadi Gadong serta seluruh Keluarga Besar LVRI, Pepabri, PPM, FKPPI dan Hipakad se - Aceh Barat.


Diawal sambutannya, Dandim mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh KBT yang berkenan hadir di Forum Komsos ini sebagai ajang mempererat silaturahmi dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD.


"Penyelenggaraan program Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD saat ini perlu disinkronisasikan secara sinergi dengan Pemerintah, Kementerian/LPNK dan lnstansi terkait termasuk dengan Ormas lainnya. TNI AD maupun Kobang lainnya mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI serta melindungi kedaulatan negara dari berbagai ancaman yang datang dari segala penjuru. Untuk itu, konsep Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) harus terselenggara dengan baik", gamblang Dandim. 


Sebagai komponen utama, Dandim berharap kepada KBT sebagai mitra terbaik bagi TNI untuk terus mendukung tugas dan peran Kodim 0105/Abar dalam mempertahankan kedaulatan NKRI khususnya di Kabupaten Aceh Barat.


"Ditempat sederhana ini mari Kita samakan visi dan misi serta persepsi kearah harmonisasi dalam menumbuhkan kesadaran bela negara bagi KBT guna mendukung tugas TNI dalam mitigasi bencana alam dan mempertahankan kedaulatan NKRI", tegas Dandim. 


Komsos ini sekiranya dapat meningkatkan solidaritas dan soliditas antara KBT. Sehingga keberadaan KBT di wilayah Kodim 0105/Abar bisa menjadi wadah atau kendaraan berorganisasi dan berkreasi yang positif bagi seluruh Putra maupun Putri KBT.


"Organisasi ini harus kuat, hebat, kompak dan bersama TNI mewujudkan kesejahteraan rakyat dalam segala bidang. Untuk menambah dan memperluas wawasan, para peserta akan memperoleh materi sosialisasi pokok - pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial sebagai bekal memperkokoh semangat Persatuan dan Kesatuan", pungkas Dandim. 


Adapun materi yang disampaikan ialah Sinergitas dan harmonisasi TNI AD dengan KBT, guna mengatasi kesulitan rakyat, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan bahaya ancaman radikalisme terhadap NKRI serta Sosialisasi pentingnya nilai - nilai Pancasila.


Usai rangkaian temu ramah, Dandim memberikan sarana kontak kepada para perwakilan tiap Organisasi secara simbolis yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

×
               
         
close