Notification

×

Komunikasi Sosial Bersama Apem Di Kodim 0105/Abar Mengusung Tema Pemanfaatan Medsos Di Era Digital

Jumat, Juni 03, 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T00:09:33Z
"".


SUARAFORUM.com - Aceh Barat,Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah (Apem) mengusung tema "Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital" bertempat di Lapangan Tenis Makodim setempat Di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (2/6/2022)


Kegiatan ini setidaknya dihadiri ± 35 peserta diantaranya Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Sekdakab Aceh Barat Marhaban, S.E., mewakili Kapolres Aceh Barat AKP Syamsaidi, S.H., Kepala PN Muhammad Kasim, S.H., M.H., Kajari yang diwakili Kasubbagbin Yusni Febriansyah Efendi, S.H., Ketua MPU Tgk. H. Mahdi Kari Usman, Kepala Dinas LHK Bukhari, S.T., Kadis Pertanian Safrizal, SP., M.Sc., Kepala Badan Kesbang Abdurrani, S.Pd., M.Pd., Kabid Perdagangan Tenaldasia Zuriaty, SSTP, Sekretaris Satpol PP/WH Dodi Bima Saputra, S.STP., M.Si., Plh. Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten lnf Hendra Saputra, Camat JP Yulisman Yahya, S.E., M.Si dan para Danramil/Danposramil dan perwakilan Keuchik.


Dalam sambutannya, selain mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para Aparat Pemerintah, Dandim menilai bahwasanya kondisi dan situasi Aceh Barat secara umum telah mengalami kemajuan yang signifikan. Baik dari segi Politik, Ekonomi, Sosbud dan Kamtibmas.


"Stabilitas wilayah yang kondusif merupakan modal utama dalam pembangunan Daerah. Untuk itu, perlu adanya upaya kerjasama yang semakin erat antara Kodim 0105/Abar dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan - kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2022 khususnya di bidang teritorial", ulas Dandim. 


Dari Kaca Mata lain,  kondisi masyarakat yang masih rentan dan mudah terpengaruh oleh berbagai isu propaganda maupun berita - berita hoax harus perlu adanya bimbingan dan perhatian dari Aparat Pemerintah melalui sosialisasi ataupun edukasi pemanfaatan Media Sosial di era digital ini dengan baik dan bijak.


"Media Sosial tidak hanya mendapatkan informasi, namun juga mengajarkan bagaimana sebuah teknologi komunikasi diserap dan diadopsi penuh literasi. Momen Komsos ini tidak hanya silaturahmi namun juga untuk merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan Persatuan dan Kesatuan serta memperkuat semangat nasionalisme bangsa lndonesia", tambah Dandim. 


Seperti yang Kita ketahui,  media dan teknologi berkembang pesat jadi perlu adanya adaptasi. Medsos saat ini menjadi Platform yang digandrungi masyarakat untuk mengakses yang positif bahkan berdampak negatif.


"Medsos dapat bersifat positif apabila dimanfaatkan dengan sharing dan saring secara optimal. Sisi terbaliknya akan berdampak negatif apabila ruang publik dipenuhi oleh informasi berseliweran yang berbau hoax, fake news, false news. Untuk itulah Kami mengajak kepada seluruh Aparat Pemerintah agar lebih bijak dan benar dalam mengaplikasikan Medsos, kroscek dan saring kebenarannya sebelum di sharing ke publik", pesan Dandim. 


Diakhir acara, Dandim 0105/Abar memberikan cinderamata kepada Aparatur Pemerintah secara simbolis.

×
               
         
close